Sukses

Dicurhati karena Sepi Pembeli, Mendag Borong Kosmetik di Pusat Grosir Asemka

Pedagang di Pasar Asemka Jakarta curhat kepada Menteri Perdagangan Zulkili Hasan bahwa saat ini kondisi di pusat grosir tersebut semakin sepi. Mendag pun memberikan semangat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Asemka Jakarta Barat, pada Jumat, (29/9/2023). Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional di Jakarta yang terkenal sebagai pusat grosir berbagai jenis barang. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Zulkifli Hasan tiba di Lobby Utama Asemkan sekitar pukul 10.15 WIB. Ia kemudian mengunjungi salah satu kios dan bertanya apa yang dijual oleh pedagang di Pasar Asemka.

"Juala apa bu?" tanya mendag.

“Jual make up dan skincare pak," jawab Mita yang merupakan pedagang kios kecantikan.

Zulkfili Hasan pun membeli sejumlah produk dari kios yang dijaga Mita tersebut seperti sabun cuci muka, pensil alis, dan lainnya. Langkah yang dilakukan mendag pun membuat para pedagang senang.

Zulkifli Hasan juga berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang lain di lantai yang sama dan juga memborong jualan mereka kemudian membagikannya.

Dalam perbincangan tersebut, pedagang curhat kepada Zulkili Hasan bahwa saat ini kondisi di pusat grosir tersebut semakin sepi. Mendag pun memberikan semangat.

Ia yakin usai TikTok Shop ditutup, kondisi Pusat Grosir Asemka akan kembali ramai oleh pembeli.

"Setelah ini akan ramai lagi karena TikTok sudah kita atur ya," kata Zulkifli kepada sejumlah pedagang di lantai dasar.

Selain memborong kosmetik dan skincare, mendag juga memborong bando dan aksesoris kecantikan di lantai yang sama. Langkah ini dilakukan setelah mendengar curhat dari pedagang di toko aksesoris yang menyebutkan bahwa jualannya belum laku sejak pagi.

Mendag melakukan kunjungan di Pasar Asemka selama kurang lebih dua jam.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pedagang

Mita, salah satu pedagang produk kecantikan sangat senang dengan kedatangan Mendag Zulkifl Hasan dan berharap TikTok Shop bisa diatur sedemikian rupa.

“Sangat senang datang Mendag Zulkifli Hasan borong jualan kita juga,” kata dia kepada Liputan6.com.

“Kita berharap TikTok di atur saja misalnya harganya sama online dan offline jadi, tidak ada istilah produk dari sana lebih murah setengah harga dari jualan offline agar kita tidak gulung tikar,” pungkasnya.

Turut mendamping Mendag Zulkifli Hasan yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto , Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Dirjen PDN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim, dan menjabat Kemendag lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.