Sukses

Traktir Sembako, Mendag Bikin Mama-Mama di Timika Semringah

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menteraktir emak-emak. Kali ini, Zulhas teraktir emak-emak dengan paket sembako di Pasar Sentral Timika, Papua, Selasa (19/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menteraktir emak-emak. Kali ini, Zulhas teraktir emak-emak dengan paket sembako di Pasar Sentral Timika, Papua, Selasa (19/9/2023). 

 

“Kalau kita datang kan harus menyenangkan orang. Jangan sampai Mendag datang, pak bupati datang, orang datang  cuma melihat dagangannya nggak dibeli jadi kita beli,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima, Selasa, (19/9/2023). 

Pantauan di lapangan, Zulhas yang menggunakan topi khas Papua dan Noken ini kedatangannya disambut baik oleh masyarakat setempat. Zulhas pun terlihat berbicang dengan sejumlah pedagang beras, minyak, sayuran, telur, dan lainnya. 

Meskipun cuaca sedikit gerimis, masyarakat  setempat pun nampak begitu antusias ketika Zulhas menteraktir emak-emak. 

Emak-Emak Antusias

Antusiasme makin terlihat ketika Zulhas mentraktir emak-emak dengan beras 5 Kg sebanyak 600 kantong. 

“Di mana pun sebisa mungkin kita harus bantu masyarakat yang membutuhkan, ini kita beli dari gerakan pangan murah, beras bulog, untuk dibagi kepada mama-mama di sini,” jelasnya

Sebagai informasi, selain meninjau harga pangan, Zulhas juga bakal memberikan melakukan Bakti Sosial Kemendag Peduli dan meninjau Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Puncak, Timika Jaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendag Serahkan Bantuan ke Papua Tengah: Bukti Negara Hadir

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memimpin penyerahan bantuan "Kemendag Peduli" kepada masyarakat Kabupaten Puncak, khususnya Distrik Agandugume dan Lembawi. Daerah  ini mengalami bencana kekeringan dan cuaca dingin ekstrim beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Puncak Willem Wandik di Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Puncak di Mimika, Papua Tengah pada Selasa, (19/9/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa barang kebutuhan pokok sebanyak 2.000 paket. Masing- masing paket tersebut terdiri atas 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan mi instan.

"Kegiatan ini merupakan bukti kehadiran negara, yang diwakili oleh Kementerian Perdagangan, di manapun masyarakat berada. Apa yang dirasakan masyarakat Papua Tengah, khususnya Kabupaten Puncak, kami juga merasakan sebagai bentuk tali asih," kata Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima, Selasa, (19/9/2023).

Selain itu, Ketua Partai Amanah Nasional (PAN) itu, juga melakukan kegiatan bakti sosial di Mimika, Papua Tengah. Bakti sosial ini merupakan bentuk sinergi "Kemendag Peduli" dengan Company Social Responsibility (CSR) PT Freeport Indonesia yang diwujudkan dalam pemberian bantuan barang kebutuhan pokok kepada masyarakat Mimika.

 

3 dari 3 halaman

5.000 Paket Sembako

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu barang kebutuhan pokok sebanyak 5.000 paket. Masing-masing paket terdiri atas 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, telur, dan susu. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Mendag Zulkifli Hasan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

"Kemendag bersinergi dengan PT Freeport Indonesia berbagi dengan masyarakat Mimika. Diharapkan bantuan dapat meringankan beban masyarakat sehari-hari dan mudah- mudahan bermanfaat," ujar Zulkifli Hasan.

Turut mendampingi Zulkifli Hasan pada kegiatan ini yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini