Sukses

Al Ittihad Tawari Gaji Fantastis ke Mo Salah, Bakal Kalahkan Cristiano Ronaldo

Pemain Liverpool Mohamed Salah ditawari kontrak oleh Al Ittihad. Jika diterima gaji Mo Salah akan mengalahkan Cristiano Ronaldo

 

Liputan6.com, Jakarta Klub Arab Saudi tidak henti-hentinya membuat heboh. Berbagai pemaon top Eropa berbondong-bondong pindah ke sana hasil tawaran fantastis. Terbaru pemain Liverpool Mohamed Salah ditawari kontrak oleh Al Ittihad.

Al Ittihad menjadikan Mohamed Salah sebagai target utama dalam transfer mereka musim panas ini. Bintang Liverpool itu masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Anfield.

Liga Arab Saudi, atau Saudi Pro League, sedang benar-benar gencar menggaet talenta sepakbola top dunia, dan Salah dinilai sebagai salah satu yang harus dibawa ke Arab Saudi.

Tawaran Gaji ke Mo Salah

Sampai sejauh ini, Al Ittihad sudah berhasil mendatangkan N'Golo Kante, Karim Benzema hingga Jota. Mereka juga merekrut mantan gelandang Liverpool Fabinho.

Namun, Al Ittihad masih menginginkan pemain Liverpool lainnya. Klub asuhan Nuno Espirito Santo ingin memboyong Mo Salah ke Arab Saudi.

Dilansir dari Mirror, Al Ittihad menyiapkan tawaran sekitar 100 juta pounds kepada Liverpool. Tak hanya itu saja, Al Ittihad juga siap membayar pemain Mesir itu dengan gaji hampir 200 juta pounds per tahun atau 3,8 juta pounds per pekan.

Denngan nominal ini, jika Salah menerima pinangan Al Ittihad, gajinya akan mengalahkan Cristiano Ronaldo di Al Nassr yang mencapai  3,4 juta pounds per pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Super Duper! Gaji Karim Benzema di Al Ittihad Capai Rp 114 Ribu Per Detik

Mantan striker Real Madrid Karim Benzema menjalani debut bersama  Al Ittihad dengan sempurna. Benzema tampil luar biasa kala membantu timnya menang 2-1 atas klub Tunisia, Esperance dalam laga Arab Club Champions Cup 2023, Jumat (28/7/2023) dini hari WIB.

Benzema langsung menunjukkan kelasnya. Peraih Ballon d'Or 2022 itu menjadi kunci kemenangan Al Ittihad dengan memborong satu gol dan satu assist.

Karim Benzema mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang hijrah ke klub Arab Saudi, setelah ia meneken kontrak tiga tahun dengan Al-Ittihad.

Dikutip dari Goal.com, Jumat (28/7/2023), Benzema diyakini telah menandatangani kontrak tiga tahun di Al-Ittihad yang membuatnya mendapatkan gaji hampir £200 juta per musim atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Jika dihitung detailnya, Benzema mendapatkan Rp 114 ribu PER DETIK! dari klub barunya tersebut.

Hengkangnya Karim Benzema dari kompetisi Eropa ke Arab Saudi diyakini karena uang, bukan karena motivasi bermain sepakbola.

 

3 dari 3 halaman

Pengakuan Odion Ighalo

Mantan pemain Manchester United Odion Ighalo yang pernah menjadi topskor Liga Pro Saudi menyatakan hal tersebut.

"Ketika Anda masih muda, ya, Anda bermain untuk gairah (sepakbola). Saat itu, Anda tidak peduli dengan uang. Tetapi pada usia saya, saya berada di tahap akhir karier, saya tidak tahu apakah itu akan menjadi satu, dua tahun atau kapan Tuhan akan menyuruh berhenti".

"Saya tahu itu tidak akan lebih dari tiga tahun. Saya telah bermain demi gairah sepanjang hidup saya, sekarang ini untuk uang. Saya bukan salah satu pemain yang datang dan berkata: 'Saya bermain untuk semangat (memainkan sepakbola])'. Saudaraku, pada akhirnya itu karena uang, memang uang".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.