Sukses

Antam Borong 11 Penghargaan ENSIA 2023, Buah Manis Konsisten Terapkan ESG Berkelanjutan

Antam memborong sebelas penghargaan pada ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (Antam) memborong sebelas penghargaan pada ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo. Penghargaan yang diraih itu berkat konsisten perusahaan dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berkelanjutan.

Sebelas penghargaan tersebut terdiri dari enam penghargaan Platinum dan lima penghargaan Gold.

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan Antam senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan keberlanjutan melalui berbagai program pengelolaan lingkungan dan sosial. 

“Melaksanakan operasi yang berlandaskan good mining practices dan pengelolaan ESG yang berkelanjutan menjadi tanggung jawab Antam sebagai bagian dari BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID. Antam juga terus berupaya melakukan berbagai inovasi pengelolaan lingkungan dan sosial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasi,” katanya. 

Antam meraih penghargaan kategori Platinum pada topik Penurunan Emisi melalui melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Bauksit Kalimantan Barat. Sementara pada topik Pengurangan Limbah B3, Antam melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat mendapat penghargaan kategori Platinum, serta dua kategori Gold melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, dan UBP Nikel Maluku Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan ENSIA 2023

Selanjutnya unit Antam UBP Bauksit Kalimantan Barat dengan Topik Efisiensi Energi mendapatkan penghargaan kategori Gold. Unit UBP Nikel Maluku Utara dengan topik 3R Limbah Padat non B3 meraih kategori Platinum.

“Antam juga meraih penghargaan kategori Gold melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat dan kategori Platinum melalui UBP Nikel Maluku Utara pada topik Perlindungan Keanekaragaman Hayati. Selain itu, pada topik Inovasi Sosial, Antam meraih dua penghargaan kategori Platinum melalui UBPP Logam Mulia dan UBP Nikel Maluku Utara, serta penghargaan kategori Gold melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat,” papar Faisal. 

Sebagai informasi, ENSIA 2023 diberikan kepada para pelaku usaha yang menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi dan sosial. Apresiasi ENSIA 2023 berlangsung di Solo, Jawa Tengah dan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Alue Dohong.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini