Sukses

Putri Ariani Bakal Tampil di Semifinal AGT 2023, Wamen BUMN Rosan Siap Tanggung Biaya Tiket dan Visa AS

Putri Ariani akan tampil pada live show babak semifinal America’s Got Talent 2023, yang merupakan salah satu acara pencarian bakat yang terkenal di Amerika Serikat, pada 5 September 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani akan tampil pada live show babak semifinal America’s Got Talent 2023. Sebelumnya, penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent 2023 mendapat banyak sorotan, baik media di dalam maupun luar negeri.

America’s Got Talent 2023 sendiri merupakan salah satu acara pencarian bakat yang terkenal di Amerika Serikat, pada 5 September 2023 mendatang

Pada penampilannya itu, Putri, seorang penyanyi netra berhasil mendapatkan golden buzzer dari juri yang terkenal kritis, Simon Cowell.

Golden buzzer dari Simon Cowell memuluskan langkah Putri Ariani menuju babak semifinal America’s Got Talent 2023. Berbeda dengan penyisihan yang menggunakan sistem taping (rekaman), semifinal akan digelar langsung atau live show.

Guna memberikan semangat, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) yang juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani berpesan kepada solois Putri Ariani agar fokus menyanyi untuk tampil maksimal pada live show babak semifinal satu acara pencarian bakat yang terkenal di Amerika Serikat, pada 5 September 2023 mendatang.

“Putri, pesan saya fokus menyanyi dan tidak usah memikirkan apa-apa. Pokoknya, menyanyi yang bagus,” kata Rosan dikutip dari Antara, Senin (7/8/2023).

Rosan Roeslani Ajak Warga Indonesia Pilih Putri Ariani

Rosan Roeslani mengatakan akan mengajak warga negara Indonesia (WNI), termasuk jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI), diaspora, dan masyarakat ASEAN di Amerika Serikat untuk memilih Putri sebagai pemenang.

“Vote dilakukan pada tanggal 5 September 2023. Saya akan organize untuk WNI, KBRI, KJRI, diaspora, dan masyarakat ASEAN. Pada awal September 2023, saya akan menjabat Ketua Dubes ASEAN,” kata dia.

Rosan Roeslani juga menyatakan akan membiayai perjalanan dua adik Putri, baik tiket maupun visa kunjungan ke AS, untuk hadir menyaksikan babak semifinal AGT 2023 di Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing Berat Putri Ariani di America's Got Talent, Sama-sama dapet Golden Buzzer dari Juri

Putri Ariani sukses memukau para juri dan penonton di audisi America's Got Talent 2023. Lewat dua lagu yang ia nyanyikan, Putri mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, juri yang dikenal sangat kritis.

Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

Berkat Golden Buzzer, Putri akan langsung tampil di babak Live (Semi Final) America's Got Talent. Itu berarti, ia tidak lagi harus melewati tahapan-tahapan seperti kontestan lain.

Namun, ada satu sosok yang turut mencuri perhatian. Ia dinilai menjadi lawan terberat Putri Ariani dalam kompetisi pencarian bakat tersebut.

Namanya Lavender Darcangelo. Ada sejumlah kesamaan antara Lavender Darcangelo dan Putri Ariani. Pertama, sama-sama memiliki bakat bernyanyi.

Kedua, mereka berdua sama-sama memendapatkan Golden Buzzer dari juri. Lavender Darcangelo dari Heidi Klum dan Putri Ariani dari Simon Cowell.

Kesamaan ketiga yaitu mereka berdua sama-sama tunanetra.

3 dari 4 halaman

Jika Putri Ariani Menang America's Got Talent dapat Rp14,8 Miliar

Apabila Putri Ariani memenangkan ajang America's Got Talent, maka ia berhak mendapatkan uang senilai US$ 1 juta atau setara Rp14.8 miliar.

Namun ada tapinya. Rp14,8 miliar itu tidak dapat ia terima secara utuh dan kena anuitas finansial selama 40 tahun.

Apa itu anuitas finansial?

Arti anuitas dalam teori keuangan berarti suatu rangkaian penerimaan atau pembayaran tetap yang dilakukan secara berkala pada jangka waktu tertentu.

Jadi, apabila Putri Ariani Menang America's Got Talent, maka uang Rp14,8 miliar akan dikenakan anuitas finasial selama 40 tahun.

Artinya, uang itu dibagi selama 40 tahun. Tiap tahun, Putri Ariani akan menerima sekitar US$ 25.000 setara Rp372 juta (belum dipotong pajak).

Analisis Forbes pada tahun 2011 menemukan seberapa banyak hadiah yang bisa didapat pemenang.

Pemenang juga bisa menerima uang secara keseluruhan alias tunai. Namun, hadiah yang mereka dapat yaitu US$ 300.000 atau setara Rp4,4 miliar sebelum pajak.

4 dari 4 halaman

Jokowi: Terbanglah Semakin Tinggi Bawa Nama Indonesia, Putri Ariani

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyaksikan penampilan Putri Ariani America's Got Talent (AGT) 2023, lewat tayangan ulang. Jokowi mengaku bangga dengan Putri Ariani yang tampil memukau di ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Senin (12/6/2023).

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambungnya.

Jokowi turut mengunggah potongan penampilan Putri di America's Got Talent 2023. Dia berharap prestasi yang diraih Putri dapat menjadi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa cita-cita dapat diraih.

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," jelasnya.

Jokowi pun memberikan dukungan dan selamat kepada Putri yang berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia," ujar Jokowi.Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.