Sukses

Film Barbie Raup Cuan Rp 15,6 Triliun, Salah Satu Terbesar Sejak Pandemi

Pencapaian ini menjadikan sutradara film Barbie, Greta Gerwig menjadi perempuan pertama yang mencapai tonggak sejarah sebagai sutradara tunggal.

Liputan6.com, Jakarta Keuntungan yang diraih film Barbie berhasil mencapai angka miliaran dolar secara internasional, hanya 17 hari setelah dirilis.

Melansir BBC, Senin (7/8/2023) Warner Bros mengungkapkan bahwa Barbie menyelesaikan akhir pekan dengan pendapatan USD 1,03 miliar atau setara Rp 15,6 triliun dalam penjualan tiket di box office global.

Pencapaian ini menjadikan sutradara film Barbie, Greta Gerwig menjadi perempuan pertama yang mencapai tonggak sejarah sebagai sutradara tunggal.

 

"Tidak seorang pun kecuali Greta Gerwig yang dapat menghidupkan ikon lintas generasi ini dan dunianya dalam kisah yang lucu, emosional, dan menghibur... benar-benar mengubah seluruh dunia menjadi Pink," ujar Presiden Distribusi Domestik Warner Bros, Jeff Goldstein.

Adapun Michael De Luca dan Pam Abdy, co-chair dan bos dari Warner Bros Motion Picture Group, menggambarkan penonton sebagai "merangkul film Barbie dengan cara yang mendalam".

Pencapaian yang disebut "Barbillion" itu bukanlah hal yang mudah.

Cuma 5 Film yang Untung Besar Sejak Pandemi

Hanya lima film lain yang mengumpulkan keuntungan besar sejak pandemi, termasuk Film Super Mario Bros awal tahun ini, Spider-Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, dan sekuel Avatar.

Dalam pembuatan filmnya, bintang utama, Margot Robbie juga berperan sebagai salah satu produser Barbie. Menurut sebuah wawancara dengan Collider, dia mengandalkan menghasilkan dana hingga satu miliar dolar pada pertemuan awal.

"Saya pikir saya memberi tahu mereka bahwa itu akan menghasilkan satu miliar dolar, yang mungkin saya jual terlalu banyak, tapi kami harus membuat film, oke?," ujar Margot Robbie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film Barbie Untung Besar, Intip Gaji Bintang Utama Margot Robbie

 

Kekayaan bersih Robbie melonjak secara signifikan pada tahun 2023 berkat peran utama sang aktris dalam film Barbie, seperti dikutip dari Biography.

Menurut Variety, gaji Margot Robbie untuk peran tersebut dipatok USD 12,5 juta atau Rp, 187,7 milliar meningkatkan total kekayaan bersihnya menjadi sekitar USD 40 juta atau Rp. 600,7 milliar.

Pada tahun 2019, Warner Bros. dan Mattel mengumumkan Robbie akan berperan sebagai Barbie dalam film aksi langsung Barbie karya Greta Gerwig.

Tak tanggung tanggung, LuckyChap Entertainment milik Robbie juga ikut memproduksi proyek ini.

Dalam film tersebut, Robbie menggambarkan Barbie sebagai sosok yang mengalami krisis eksistensial yang membawanya pergi dari dunia Barbie dan membawanya ke dunia nyata. Ada juga Ryan Gosling berperan sebagai Ken, sementara bintang Hollywood lainnya, termasuk Simu Liu, memainkan iterasi boneka Ken yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Profil Margot Robbie

Merangkum profil Margot Robbie dari situs IMDB, Senin (17/7/2023), ia diketahui memiliki nama lengkap Margot Elise Robbie. Lahir pada 2 Juli 1990 di Dalby, Queensland, Australia dari orang tua asal Skotlandia.

Ibunya, Sarie Kessler, adalah seorang fisioterapis, dan sang ayah Doug Robbie.

Margot Robbie berasal dari keluarga dengan empat anak, memiliki dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan.

Dalam profil singkat yang diulas IMDB, disebutkan bahwa Margot Robbie lulus dari Somerset College di Mudgeeraba, Queensland, Australia, sebuah pinggiran kota di pedalaman Gold Coast Queensland Tenggara, tempat dia dan saudara-saudaranya dibesarkan oleh ibu mereka dan menghabiskan sebagian besar waktunya di pertanian milik kakek neneknya.

Di akhir masa remajanya, dia pindah ke Melbourne, Victoria, Australia untuk mengejar karir akting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini