Sukses

Pertamina Siapkan Kejutan di Grand Launching Pertamax Green 95, Tunggu Waktunya!

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga menyiapkan kejutan berupa manfaat-manfaat yang lebih luas saat grand launching Pertamax Green 95 nanti.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga menyiapkan kejutan berupa manfaat-manfaat yang lebih luas saat grand launching Pertamax Green 95 nanti. Kabarnya, grand launching produk BBM campur bioetanol itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ditektur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menerangkan pihaknya sudah menjadwalkan waktu grand launching produk ini. Adapun, per 24 Juli 2023 ini, Pertamina melakukan soft launching di 15 SPBU, terdiri dari 10 SPBU di Surabaya dan 5 lainnya di Jakarta.

"Terkait dengan rencana grand launchingnya ini sekarang dalam penjadwalan," ujarnya usai Soft Launching Pertamax Green 95 di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Riva menyebut, sebetulnya penjualan komersial sudah resmi berlaku sejak saat ini. Hanya saja, pihaknya menyiapkan beragam benefit lainnya pada saat grand launching nanti.

"Karena memang kalau bicara komerisalisasinya kita sudah boleh jualan hari ini sekaligus sengan pengenalan produknya, tapi untuk benefit komersial yang lebih lagi bagi para pelanggan, ini kita akan menjadwalkan grandlaunching-nya yang rencananya memang tidak jauh-jauh dari tanggal hari ini," jelasnya.

"Jadi kalau memang boleh ditunggu kita akan bisa memberikan benefit yang lebih lagi pada saat Grand Launching," sambung Riva.

Informasi, Pertamax Green 95 dipatok seharga Rp 13.500 per liter di 15 SPBU pada tahap awal.

 

Ada benefit bagi masyarakat jika melakukan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina, yakni harga Pertamax Green 95 hanya Rp 200 per liter dengan minimal pembelian 1 liter. Promo ini berlaku untuk periode 24 Juli sampai 23 Oktober 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil-Motor Bisa Beli

PT Pertamina Patra Niaga resmi menjual Pertamax Green 95 dengan harga Rp 13.500 per liter mulai hari ini, Senin 24 Juli 2023. Kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat bisa langsung mengonsumsi produk BBM campur bioetanol ini.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menerangkan harga yang dipatok ini merupakan harga keekonomian dari hitungan yang sudah dilakukan. Harga Pertamax Green 95 berada diantara harga Pertamax 92 dan Pertamax Turbo 98.

"Kalau harga memang di angka Rp 13.500, seperti yang tertera," kata dia saat Soft Launching Pertamax Green 95, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (24/7/2023).

"Ini memang merupakan harga keekonomian dimana seperti tadi didampaikan bahwa ini adalah harga antara, diantara RON 92 dan RON 98," sambungnya.

Diketahui, Pertamax 92 kini dibanderol Rp 12.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta. Sementara, Pertamax Turbo 98 dipatok Rp 14.000 per liter di wilayah yang sama.

Riva menjelaskan, tidak ada batasan kendaraan yang bisa mengonsumsi Pertamax Green 95. Dia menegaskan baik sepeda motor maupun mobil bisa langsung menggunakan produk campuran nabati ini.

"Bahwa kalau kita bicara kendaraan apa, ini bisa roda 2 dan roda 4, utk kendaraan bermotor yang mengonsumsi gasoline. Jadi semua jenis kendaraan yang mengonsumsi gasolin baik roda 2 atau roda 4 ini dapat mengonsumsi Pertamax Green 95," tuturnya.

Menurut pantauan Liputan6.com di lapangan, seremoni pengisian dilakukan pada 1 unit mobil sedan. Kemudian ada 2 sepeda motor yang salah satunya menggunakan pakaian ojek online dengan motor Yamaha Nmax. Sebelumnya, bahkan ada public figure Raffi Ahmad yang menjajal produk ini dengan kendaraan mobil yang dibawanya.

 

3 dari 4 halaman

Resmi Dijual

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga resmi menjual Pertamax Green 95 di dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya. Pada tahap awal ini, BBM campuran bioetanol ini dipatok Rp 13.500 per liter.

Pertamax Green 95 merupakan BBM yang dicampur bioetanol dengan kadar 5 persen. Bahan campurannya sendiri didapat dari ekstrak tanaman tebu.

"Pertamina Patra Niaga memperkenalkan produk yang selama ini memang kita belum punya. Jadi sore hari ini dengan segala kerendahan hati dan rasa bangga dan syukur kita perkenalkan Pertamax Green 95," ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (24/7/2023).

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Pilihan Bagi Pengguna

Riva menerangkan, ini adalah wujud komitmen dari Pertamina untuk memberikan layanan bagi pelanggan Pertamax Series. Artinya, ada 3 pilihan dari Pertamax 92, Pertamax Green 95, dan Pertamax Turbo 98.

"Produk ini diharapkan bagi para pecinta Pertamax Series bisa miliki option atau pilihan yang baru, dengan tentu saja kualitas yang sangat baik," kata dia.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pertamax Green 95 adalah kadar RON yang lebih tinggi. Kemudian, ada pula campuran bioetanol sebesar 5 persen.

"Apa kelebihannya? Ini sudah barang tentu menawarkan akselerasi yang lebih baik karena secara RON juga lebih tinggi kalau dibandingkan dengan (produk) sebelumnya," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini