Sukses

Kylian Mbappe Ditawari Gaji Rp 223,6 Miliar Tiap Minggu di Al Hilal, OTW Kaya Tujuh Turunan

Klub Saudi Pro League, Al-Hilal menyodorkan kontrak fantastis ke PSG untuk Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta PSG resmi mengumukan Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang dijual pada akhir pekan kemarin. Gayung bersambut, Klub Saudi Pro League, Al Hilal langsung menyodorkan kontrak fantastis untuk Kylian Mbappe.

Sebagaimana diberitakan TMW, klub top Saudi Pro League itu telah mengirimkan tawaran senilai 300 juta Euro untuk juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Tentu, nominal itu tak perlu membuat PSG berpikir dua kali, terlebih lagi kontrak sang jawara Piala Dunia 2018 di Parc des Princes tersisa satu musim lagi.

Gaji Mbappe di Al Hilal

Jurnalis CBS, James Benge, mengklaim, jika Mbappe menerima tawaran Al Hilal, dia bakal menerima gaji mencapai 700 juta Euro atau 13,4 juta Euro per pekan, yang jika dirupiahkan mencapai Rp 223,6 miliar tiap minggunya.

Gaji ini jelas akan menjadikan Mbappe pemain sepakbola yang akan kaya tujuh turunan.

Menariknya, Mbappe cuma ditawarkan kontrak selama satu tahun yang akan berakhir pada musim panas 2024.

Itu artinya, Mbappe bisa ke Real Madrid tahun depan secara gratis alias cuma-cuma, kecuali Al Hilal mampu menambah durasi kontrak Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Dikucilkan PSG, Berlatih Bersama Pemain Terbuang

Kylian Mbappe tengah dikucilkan Paris Saint-Germain (PSG). Sang megabintang berlatih bersama pemain terbuang lainnya di ibu kota Prancis ketika skuad Luis Enrique berada di Jepang untuk tur pramusim. 

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, Kylian Mbappe berada di PSG Campus ditemani Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes, Julian Draxler, Abdou Diallo, dan Colin Dagba. Mereka tidak masuk rencana Luis Enrique dan bisa dibeli jika ada tawaran yang sesuai.

Ini terjadi setelah Mbappe ditinggal dalam rombongan yang berangkat ke Negeri Matahari Terbit. Padahal pemain asal Prancis itu mencetak salah satu gol kemenangan 2-0 atas Le Havre pada uji coba, Jumat (21/7/2023).

PSG mengambil sikap tegas setelah Mbappe tidak menunjukkan kesetiaan. Mereka mendesaknya meneken kontrak baru yang berakhir pada 2024. Jika tidak, PSG rela menjualnya.

3 dari 3 halaman

Hampir Tinggalkan PSG

Mbappe hampir meninggalkan PSG ke Real Madrid pada musim panas 2022. Namun, dia kemudian menandatangani kontrak baru yang berakhir 2024 plus opsi semusim.

Bulan lalu, pemain berusia 24 tahun itu memberi tahu PSG tidak berniat menambah durasi masa kerja di Parc des Princes. Meski demikian, Mbappe siap menjalani 2023/2024 bersama Les Parisien.

Manuver tersebut membuat PSG merasa dikhianati. Mereka yakin Mbappe sudah memiliki kesepakatan rahasia dengan Real Madrid untuk bergabung tanpa biaya transfer tahun depan. 

Raksasa Negeri Anggur tersebut tidak terima karena sudah mengeluarkan 180 juta euro ketika merekrutnya dari AS Monaco pada 2017. Agar tidak rugi banyak, PSG berniat melego Mbappe sekarang kepada siapapun yang berminat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.