Sukses

Sambut Uji Coba LRT Jabodebek, Anak Usaha Adhi Karya Gelar Promo Hunian TOD

PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP), pengembang properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD) melaunching pelaksanaan acara LRT CITY Fest dalam rangka Uji Coba Operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

Liputan6.com, Jakarta PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP), pengembang properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD) melaunching pelaksanaan acara LRT CITY Fest dalam rangka uji coba LRT Jabodebek.

Rangkaian acara LRT CITY Fest ini akan berlangsung mulai 12 Juli hingga 31 Agustus 2023. LRT CITY Fest merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan ADCP untuk umum yang menawarkan berbagai kegiatan menarik, diantaranya kuliner, olahraga, kompetisi anak-anak, bazar, dan live music.

Acara ini akan berlokasi di 13 kawasan LRT CITY, Member of LRT CITY dan Adhi City yaitu : LRT CITY Ciracas; LRT CITY Cibubur; LRT CITY Jatibening; LRT CITY MTH; LRT CITY Tebet; LRT CITY Bekasi Eastern Green; LRT CITY Bekasi Green Avenue; LRT City Cikunir; Grand Central Bogor - Member of LRT CITY; Oase Park - Member of LRT CITY; Cisauk Point - Member of LRT CITY; dan Adhi City Sentul

Rizkan Firman, Direktur Utama ADCP, menjelaskan bahwa LRT CITY Fest adalah bagian dari wujud ADCP dalam menyambut operasional LRT secara komersial. Dalam kegiatan LRT City Fest, ADCP juga ingin mengajak stakeholder untuk merasakan pengalaman bertempat tinggal di hunian TOD dengan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas dengan LRT.

"Dalam rangkaian LRT CITY Fest, ADCP juga akan menyelenggarakan LRT CITY Tour, sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mitra kerja, partner, dan stakeholder yang ingin mengunjungi LRT CITY untuk merasakan pengalaman tinggal di kawasan TOD," kata dia.

Selanjutnya, akan ada acara Culturistic di LRT CITY Jatibening, yakni peluncuran tower 3, setelah sebelumnya sukses mengembangkan 2 tower hunian apartemen yang sangat diminati masyarakat terbukti dengan sold out-nya Tower Accordion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluncuran Soul Hub

Peluncuran Soul Hub akan dilaksanakan di bulan Agustus 2023, dengan menghadirkan berbagai F&B, dan event space untuk komunitas.

Pada peluncuran LRT CITY Fest ini, ADCP berkolaborasi dengan Bank BTN meluncurkan promo Salebration yang dapat dimanfaatkan di seluruh hunian LRT CITY, Member of LRT CITY dan Adhi City.

Promo ini akan berlangsung mulai tanggal 12 Juli hingga 31 Agustus 2023. Selama periode tersebut, konsumen akan mendapatkan banyak keuntungan.

Promo ini merupakan hasil kerjasama dengan Sales Center BTN, dan meliputi bunga khusus 2,99% uang muka 0%, Fast Track Approval 2x24 jam, diskon biaya provisi 50%, diskon biaya admin 50%, serta diskon biaya asuransi 50%.

Hal ini merupakan promo menarik bagi milenial yang ingin memiliki hunian yang menempel langsung dengan transportasi massal dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Selain itu, hasil kolaborasi ini juga melahirkan kerjasama ekosistem BTN di seluruh kawasan ADCP berupa kemudahan transaksi merchant yang didukung oleh BTN Mobile. ADCP mengundang masyarakat luas untuk hadir dan merasakan keseruan LRT CITY Fest serta menikmati penawaran menarik yang disediakan selama promo Salebration berlangsung.

3 dari 4 halaman

War Tiket LRT Jabodebek Diserbu 24.000 Pendaftar

Sebelumnya, LRT Jabodebek akan membuka proses uji coba operasional secara komersil pada 27 Juli 2023. Saat ini sudah ada sebanyak 24.000 pendaftar tiket LRT Jabodebek yang saling rebutan mendapatkan kursi moda transportasi baru tersebut.

Kepala Divisi LRT Jabodebek PT KAI (Persero) Mochamad Purnomosidi mengatakan, pihaknya bakal berupaya agar para pendaftar tersebut bisa mendapat kursi untuk mengikuti proses uji coba.

"Kita sedang atur bagaimana ini bisa berjalan. Nanti kita set, kita atur mereka pokoknya akan ikut uji coba," kata Purnomosidi di Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Purnomosidi mengaku, ia sudah berbincang dengan Direktur Utama PT KAI (Persero) untuk melakukan evaluasi terhadap kuota pendaftaran jadi penumpang LRT Jabodebek.

Dia pun buka kemungkinan untuk kembali membuka fase pendaftaran. Namun, ia belum merinci bagaimana pastinya.

"Jadi kemungkinan kita akan mengevaluasi seminggu ini. Nanti Insya Allah kita akan buka lagi pendaftaran untuk diluar 24 ribu tadi," kata Purnomosidi.

 

4 dari 4 halaman

Minat Masyarakat Coba LRT Jabodebek Membludak

Meskipun minat masyarakat membludak, ia memastikan peresmian LRT Jabodebek masih tetap sesuai jadwal. "Tetap (sampai) 15 Agustus, karena kan 18 Agustus kita harapkan kita akan launching," ungkapnya.

Adapun kuota penumpang LRT Jabodebek saat uji coba komersil dibatasi 150 orang saja per satu rangkaian, atau 900 orang untuk 6 kali keberangkatan setiap harinya. Purnomosidi juga kemungkinan, bisa saja batasan tersebut nantinya dievaluasi untuk dilakukan penambahan kuota. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.