Sukses

Top 3: Tol Cisumdawu Diresmikan, Bakal Tembus Bandara Kertajati dan Cipali

Informasi mengenai peresmian Jalan Tol Cisumdawu ini menjadi berita yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) pada Selasa, 11 Juli 2023.

Peresmian ini menandakan ruas tol tersebut sudah tersambung penuh sepanjang 62 km, dan membuka akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati dan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan).

Informasi mengenai peresmian Jalan Tol Cisumdawu ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (12/7/2023):

1. Diresmikan Jokowi Hari Ini, Tol Cisumdawu Bakal Tembus ke Bandara Kertajati dan Cipali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) pada Selasa, 11 Juli 2023.

Peresmian ini menandakan ruas tol tersebut sudah tersambung penuh sepanjang 62 km, dan membuka akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati dan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan).

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Cisumdawu Twin Tunnel, Kabupaten Sumedang, Selasa (11/7/2023).

"Sudah, (Tol Cisumdawu) sudah resmi tersambung penuh. Kemarin saya juga sudah ke Kertajati langsung ke sini," kata Menteri Basuki.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Klub Paling Mampu Datangkan Kylian Mbappe, Nilai Transfer Capai Rp 3,3 Triliun

Masa depan Kylian Mbappe kembali menjadi perdebatan di dunia sepak bola. Rumor kepindahan bintang PSG ini kembali mencuat setelah santer dirinya enggan memperpanjang kontrak dengan klub.

Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi memberikan ultimatum kepada Kylian Mbappe. Dia meminta pemain menandatangani kontrak baru jika mau bertahan di Parc des Princes.

Jika tidak, PSG akan menunjukkan pintu keluar kepada sang pemain. Sebab, mereka tidak akan melepas Kylian Mbappe secara gratis karena kontraknya habis tahun depan.

Adapun pesepak bola berusia 24 tahun tinggal memiliki satu tahun tersisa dalam kesepakatannya bersama Les Parisiens. Masa kerja Mbappe bakal kedaluwarsa pada 2024. Alhasil ia bisa bergabung sebagai agen bebas di klub lain, apabila tak meneken kontrak baru hingga tahun depan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ini Dia Bangunan Pertama di IKN Nusantara pada 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan di tahun 2024 sudah ada beberapa bangunan yang didirikan di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menjelaskan Ibu Kota Nusantara memiliki luas sebesar 256 hektare. Namun pembangunan diawali dari Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang memiliki luas sebesar 6.671 hektare.

"KIPP itu dibagi 1A, 1B, dan 1C. Semoga 1A sudah ada bangunannya di 2024, 1B dan 1C menyusul," kata Diana dikutip dari Antara, Selasa (11/7/2023).

Menurut dia, KIPP diproyeksikan mampu menampung sebanyak 280-300 ribu jiwa dengan konsep kota masa depan yang berbasis hutan dan kepulauan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.