Sukses

Gaet Pelanggan, Starbucks Serukan Pentingnya Peran Bisnis Digital

Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia, Liryawati Ms. mengungkapkan bahwa terdapat peran penting dalam bisnis digital, untuk menarik pelanggan dari berbagai kalangan, tak terkecuali untuk Starbucks

Liputan6.com, Jakarta MMA Indonesia tengah menggelar acara diskusi marketing bertajuk Architecting Business Impact pada Senin, 3 Juli 2023.

Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia, Liryawati Ms. mengungkapkan bahwa terdapat peran penting dalam bisnis digital, untuk menarik pelanggan dari berbagai kalangan, tak terkecuali untuk Starbucks.

Selain itu, Liryawati juga melihat pelanggan Starbucks yang kian beragam, dari segi pelayanan antar.

Ada dari mereka yang bekerja di kantor, bekerja dari rumah atau mereka yang hendak memesan secangkir kopi secara online, dimana jasa pengiriman ini menjadi satu-satunya pilihan.

“Kedua, Jadi pada dasarnya fakta bahwa pelanggan semakin pendek dan rentang perhatian yang lebih pendek, mereka juga sering kali terdorong untuk mengambil keputusan untuk membeli atau membeli produk kami, oleh karena itu melakukan platform ritel, sangat, sangat kompleks dan sangat kritis,” ungkap Liryawati kepada Liputan6.com, di sela-sela acara diskusi Modern Marketing Talk 2023 di Jakarta, Senin (3/7/2023).

Platform Digital

Menurutnya, platform digital pada dasarnya juga berbicara tentang merek baru, program promo, tetapi dengan cara di mana masyarakat benar-benar dapat diyakinkan dan menindaklanjutinya.

“(Penting) untuk menciptakan nilai pada promosi dari yang dilakukan di masa lalu,” ujar Liryawati.

“Sekarang pertanyaannya adalah, persaingan selalu menjadi bagian dari pasar sebagai pemasar. Maka dari situ Anda perlu tahu apa kekuatan Anda? Apa strategi Anda, bagaimana cara merebut pasar itu dan membuat mereka beralih,” sambungnya.

Liryati melanjutkan, penting untuk memainkan peran yang kuat dari brand, dengan menyalurkan portofolio misalnya.

Untuk kasus Starbucks, dia menyebut, franchise coffee shop itu memiliki pengalaman merek holistik yang unik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modern Marketing Talk

Ini menandai kedua kalinya MMA Indonesia menggelar acara diskusi Modern Marketing Talk.

“Di MMA global Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan perspektif yang bernuansa tentang evolusi dan perubahan fundamental dalam industri kami,” kata Country Head and Board Director MMA Indonesia, Shanti Tolani dalam Dalam pidatonya di JW Marriot Jakarta, Senin (3/7/2023).

“Modern Marketing Talk 2023 dikuratori untuk menyediakan para pemimpin pemasaran dan periklanan, pakar industri, dan tren lokal profesional bersama dengan data terbaru untuk membekali mereka dengan sumber daya dan informasi yang dibutuhkan untuk menavigasi situasi dinamis di industri masing-masing,” tulis MMA Indonesia di laman website resminya.

3 dari 3 halaman

Gelar Modern Marketing Talk 2023, MMA Indonesia Dorong Inovasi Baru Marketing di Era Ekonomi Digital

 MMA Indonesia menggelar acara diskusi marketing bertajuk Architecting Business Impact pada Senin, 3 Juli 2023.

“Di MMA global Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan perspektif yang bernuansa tentang evolusi dan perubahan fundamental dalam industri kami,” kata Country Head and Board Director MMA Indonesia, Shanti Tolani dalam Dalam pidatonya di JW Marriot Jakarta, Senin (3/7/2023).

“Kami benar-benar percaya bahwa sebagai badan industri yang netral bersama dengan dewan direksi atau anggota atau mitra kami, kami semua dapat membentuk masa depan periklanan dan pemasaran yang positif,” ujarnya.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan bahwa ia percaya dengan tren dan regulasi yang berkembang, serta ketidakpastian, ada kebutuhan bagi suatu brand untuk memikirkan kembali inovasi pemasaran, terlepas industri mana mereka berada.

“Ini pada dasarnya adalah fondasi inti dari MMA global Indonesia, di mana kami ingin mendorong pertumbuhan pemasaran dan periklanan modern, serta berbagi perspektif tentang bagaimana merek dapat beradaptasi dengan tren saat ini, dan perilaku konsumen di era ekonomi digital,” tutur Neneng.

Neneng memaparkan, MMA global Indonesia berfokus pada tiga prioritas strategis.

“Pertama, kami bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi dengan memandu praktik terbaik, mendorong inovasi, dan membentuk masa depan pemasaran dan menambahkan teknologi dengan pengetahuan lintas industri,” bebernya,

“Di MMA global Indonesia, kami berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan dengan bertukar wawasan dan mengembangkan pengetahuan dalam industri,” sambungnya.

Hal itu juga termasuk memberikan pengukuran dan dampak untuk memastikan efektivitas dan hasil.

Sebagai informasi, ini menandai kedua kalinya MMA Indonesia menggelar acara diskusi Modern Marketing Talk.

“Modern Marketing Talk 2023 dikuratori untuk menyediakan para pemimpin pemasaran dan periklanan, pakar industri, dan tren lokal profesional bersama dengan data terbaru untuk membekali mereka dengan sumber daya dan informasi berharga yang diperlukan untuk menavigasi situasi dinamis di industri masing-masing,” tulis MMA Indonesia di laman resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini