Sukses

Doa dan Harapan Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun ke-62 Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyani turut menyampaikan doa dan harapannya di hari ulang tahun Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah menyambut ulang tahunnya ke-62 pada Rabu hari ini, 21 Juni 2023. Menteri Keuangan Sri Mulyani turut menyampaikan doa dan harapannya di hari ulang tahun Jokowi.

Melalui sebuah unggahan foto dirinya bersama Presiden, Menkeu mengatakan bahwa dirinya melihat Jokowi sebagai sosok yang memiliki cita-cita untuk memajukan Indonesia. 

"Presiden Jokowi punya cita-cita besar dan kuat untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju dan percaya diri. Bangsa kita memiliki sumber daya yang besar – alam dan manusianya. Itu kekuatan kita untuk terus tumbuh maju dan bermartabat," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati, dikutip Rabu (21/6/2023).

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @Jokowi," ucapnya.

Sri Mulyani pun menyampaikan doa untuk Jokowi untuk kelancaran dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

"Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi seluruh upaya besar Bapak Presiden dalam memimpin dan membangun Indonesia," tulisnya.

"Terima kasih atas kepemimpinan yang menginspirasi dan menanamkan percaya diri bagi kami semua untuk terus membangun Indonesia," tambah Sri Mulyani.

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan berkahNya dalam setiap langkah Bapak untuk terus membawa Indonesia Adil Makmur dan Bermartabat Aamiinn…,' tutup Sri Mulyani.

Selain Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir juga turut serta memperingati ulang tahun Presiden Jokowi.

Ada momen menarik yang diunggah Erick Thohir dalam memperingati ulang tahun Jokowi. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto bersama Jokowi. Diketahui, foto itu diambil saat gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Selamat ulang tahun yang ke-62, Pak Presiden," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Rabu (21/6/2023) pagi.

Lebih menarik lagi, Erick mendeskripsikan sosok Jokowi dari pandangannya. Dia mengaku Jokowi merupakan seorang pemimpin yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

"Sosok Pak Jokowi bagi saya bukan hanya sosok pemimpin yang visioner, pemimpin yang selalu berjuang untuk kemakmuran rakyat," kata dia.

"Selain itu, beliau juga guru panutan tempat saya belajar. Belajar menjadi seorang pemimpin, belajar rendah hati, bahkan belajar menjadi orang tua yang baik," sambung Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Beruntung Memiliki Jokowi

Ketua Umum PSSI ini juga mengatakan kalau Indonesia beruntung memiliki Jokowi sebagai kepala negara.

"Indonesia beruntung memiliki presiden yang membuat kita bangga dan yakin dengan kemampuan bangsa kita," akunya.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Bapak yang telah membawa Indonesia melompat jauh ke depan. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberanian untuk mengemban tugas yang mulia ini," tutup Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Selamat Ulang Tahun ke-62 Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi genap berusia 62 tahun pada Rabu (21/6/2023). Jokowi merupakan putra Noto Miharjo dan Sudjiatmi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961.

Jokowi tak pernah mau merayakan hari bertambah usia. Dia mengaku orang desa sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden, tak pernah berulang tahun.

"Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang," jelas Jokowi kepada wartawan usai meninjau Smelter PT Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023.

Selama menjadi presiden, Jokowi tak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi saat ulang tahunnya ke-58, pada 21 Juni 2019 silam

Pada tahun 2019, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan dan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Usai peninjauan, dia mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan.

Jokowi yang tak suka ulang tahunnya dirayakan, awalnya enggan menerima kue tersebut. Menurut dia, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," ucap Jokowi, Kamis 21 Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.