Sukses

Uniknya Gambar Ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi dari Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan ucapan selamat berulang tahun yang ke-62 kepada Presiden Jokowi lewat akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo berulang tahun yang ke-62 hari ini, Rabu (21/6/2023). Pria yang karib disapa Jokowi ini lahir di Surakarta, 21 Juni 1961.

Meski mengaku tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya, Presiden Jokowi mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari berbagai pihak. Salah satunya dari anak buahnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dikutip dari akun Instagram-nya @smindarawati, Sri Mulyani mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi disertai dengan foto dan gambar ilustrasi dirinya dengan Jokowi. Pada gambar ilustrasi bertema amplop surat tersebut, Sri Mulyani menuliskan ucapan 'Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Joko Widodo' disertai dengan cap bertuliskan Indonesia Maju di bagian sisi kiri atas.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Sri Mulyani.

"Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi seluruh upaya besar Bapak Presiden dalam memimpin dan membangun Indonesia," lanjut dia.

CIta-Cita Besar Jokowi

Sri Mulyani mengungkapkan, Presiden Jokowi mempunyai cita-cita besar dan kuat untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju dan percara diri.

"Bangsa kita memiliki sumber daya yang besar - alam dan manusianya. Itu kekuatan kita untuk terus tumbuh maju dan bermartabat," kata dia.

"Terima kasih atas kepemimpinan yang menginspirasi dan menanamkan percaya diri bagi kami semua untuk terus membangun Indonesia," tulis Sri Mulyani lagi.

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan berkahNya dalam setiap langkah Bapak untuk terus membawa Indonesia Adil Makmur dan Bermartabat Aamiinn..," tutup Sri Mulyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Ulang Tahun ke-62, Erick Thohir: Beliau Panutan Tempat Saya Belajar

Menteri BUMN Erick Thohir turut serta memperingati ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia pun memberikan ulasan sosok Jokowi dari kacamatanya.

Ada momen menarik yang diunggah Erick Thohir dalam memperingati ulang tahun Jokowi. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto bersama Jokowi. Diketahui, foto itu diambil saat gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Selamat ulang tahun yang ke-62, Pak Presiden," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Rabu (21/6/2023) pagi.

Lebih menarik lagi, Erick mendeskripsikan sosok Jokowi dari pandangannya. Dia mengaku Jokowi merupakan seorang pemimpin yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

"Sosok Pak Jokowi bagi saya bukan hanya sosok pemimpin yang visioner, pemimpin yang selalu berjuang untuk kemakmuran rakyat," kata dia.

"Selain itu, beliau juga guru panutan tempat saya belajar. Belajar menjadi seorang pemimpin, belajar rendah hati, bahkan belajar menjadi orang tua yang baik," sambung Erick.

Indonesia Beruntung Memiliki Jokowi

Ketua Umum PSSI ini juga mengatakan kalau Indonesia beruntung memiliki Jokowi sebagai kepala negara.

"Indonesia beruntung memiliki presiden yang membuat kita bangga dan yakin dengan kemampuan bangsa kita," akunya.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Bapak yang telah membawa Indonesia melompat jauh ke depan. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberanian untuk mengemban tugas yang mulia ini," tutup Erick Thohir.

 

3 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun Jokowi

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat banyak ucapan dan doa di hari ulang tahunnya ke-62, pada Rabu (21/6/2023. Dia pun berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan selamat dan menyampaikan harapan serta doa untuknya yang bertambah usia.

"Terima kasih yang tak terhingga untuk ucapan selamat, harapan, dan doa-doa dari saudara-saudaraku. Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia kesehatan dan keselamatan untuk kita semua," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Rabu (21/6/2023).

Jokowi sendiri dikenal tak suka merayakan hari ulang tahunnya. Dia justru melewati hari ulang tahun dengan bekerja sebagai presiden.

"Tahun-tahun yang kita jalani akan lebih berarti apabila diisi dengan menjalankan amanah untuk bersama-sama membawa kemajuan bagi negeri yang kita cintai ini," jelas dia.

4 dari 4 halaman

Mengaku Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi genap berusia 62 tahun pada Rabu (21/6/2023). Jokowi merupakan putra Noto Miharjo dan Sudjiatmi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Jokowi tak pernah mau merayakan hari bertambah usia. Dia mengaku orang desa sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden, tak pernah berulang tahun.

"Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang," jelas Jokowi kepada wartawan usai meninjau Smelter PT Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023.

Selama menjadi presiden, Jokowi tak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi saat ulang tahunnya ke-58, pada 21 Juni 2019 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.