Sukses

Tak Datang, Lionel Messi Tetap Mejeng di Merchandise Resmi Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Indonesia akan menghadapi laga besar melawan Argentina di FIFA Matchday pada besok 19 Juni 2023. Merchandise Resmi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina sudah bisa dibeli.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi laga besar melawan Argentina di FIFA Matchday pada besok 19 Juni 2023. Merchandise Resmi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina sudah bisa dibeli.

Meskipun Lionel Messi dikonfirmasi tidak hadir dalam laga persahabatan tersebut, namun banyak merchandise yang tetap menampilkan foto Lionel Messi.

Terdapat salah satu kaos berlengan pendek berwarna merah bergambar skuad tim Garuda dan La Albiceleste di bagian depan atas kaos, terdapat foto pertama Arhan yang bersanding dengan Lionel Messi.

Disamping itu banyak pilihan kaus dengan sablon yang lain juga dan tetap ada gambar Lionel Messi-nya. Bagi kamu yang ingin beli merchandise jenis yang tidak ada gambar Lionel Messi juga tersedia.

Bagi kamu yang ingin tampil keren saat menonton laga persahabatan Indonesia vs Argentina, beragam merchandise tersebut bisa dibeli langsung di Garuda Store di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dilansir dari vidio.com, Minggu (18/6/2023), Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir turut mengunjungi Garuda Store yang menjual merchandise jelang laga Indonesia - Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Erick mengaku senang dengan adanya laga ini karena bisa mendorong UMKM Indonesia untuk menjadi ekosistem industri sepakbola. Bahkan, kata Erick, ekonomi industri sepakbola Indonesia diprediksi bisa mencapai Rp 7 triliun.

"Produk ini kan buatan Indonesia, kita mendorong UMKM Indonesia untuk menjadi ekosistem industri sepakbola. Karena kalau kita lihat data-data ekonomi sepakbola Indonesia itu bisa mencapai Rp 7 triliun. Memang risetnya belum keluar, sabar. Mungkin beberapa bulan lagi bisa keluar risetnya," ujar Erick thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Industri Sepakbola

Ketua PSSI ini menilai ekosistem industri sepakbola sangat kuat dan dia berharap dengan adanya pertandingan sepakbola tidak sekedar pertandingan tapi juga menghidupkan ekonomi masyarakat yang lainnya, seperti warung dan UMKM jualan dibidang lain.

Selain itu, dikutip dari akun instagram @officialgarudastore, Minggu (18/6/2023), mereka juga memberikan tiket gratis menonton laga Indonesia - Argentina untuk 11 orang yang beruntung saat belanja merchandise.

"Masih ada tiket gratis nih, Sobat Garuda! Yakin gamau? Tinggal belanja aja di Official Garuda Store dan dapetin FREE Tiket Match Day Indonesia - Argentina untuk 11 orang yang beruntung!," kata akun @officialgarudastore.

3 dari 4 halaman

Erick Thohir Siapkan Bonus Jika Timnas Indonesia Bisa Tahan Imbang Argentina

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan menghadapi laga besar di FIFA Matchday 19 Juni 2023. Pasukan Shin Tae-yong menjamu juara dunia dan peringkat 1 dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tugas berat dihadapi Indonesia untuk membendung Argentina. 

Meski turun tanpa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, Argentina jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan. Tim Tango masih memiliki banyak pemain berkualitas lainnya. Ada Julian Alvarez, Alexis Mac Allister sampai Enzo Fernandez.

Guna memacu semangat juang pemain timnas Indonesia menghadapi nama besar Argentina, ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjanjikan bonus. Erick nenargetkan Indonesia menahan imbang Argentina. Jika sukses ada bonus yang akan diterima pemain.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonus nya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus. Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," ujar Erick Thohir di Senayan, Sabtu (17/6/2023).

Skuad Argentina sudah tiba di Jakarta semalam. Mereka juga serius menghadapi laga pekan depan meski timnas Indonesia berada di peringkat 149 dunia. Argentina sudah mulai latihan hari ini dan tidak mau diganggu.

4 dari 4 halaman

Skuad Argentina Melawan Indonesia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini