Sukses

PPSDM Geominerba dan PT Vale Indonesia Gelar Bimbingan Teknologi Selama 3 Hari di Bandung

Acara yang dilakukan selama tiga hari pada 15-17 Mei 2023 ini digelar untuk meningkatkan kompetensi para pegawai PT Vale Indonesia pada aspek teknis pertambangan dan keselamatan pertambangan.

Liputan6.com, Bandung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) berkolaborasi dengan perusahaan tambang nikel PT Vale Indonesia menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)Aspek Keselamatan dan Teknis Pertambangan Mineral bertempat di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, di Bandung.

Acara yang dilakukan selama tiga hari pada 15-17 Mei 2023 ini digelar untuk meningkatkan kompetensi para pegawai PT Vale Indonesia pada aspek teknis pertambangan dan keselamatan pertambangan. Bimtek dibuka secara resmi oleh Raden Yudi Pratama selaku Koordinator Perencanaan dan Standardisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia, didampingi Leni Nurliana selaku Subkoordinator Standarisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Bersama Narasumber dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kelompok Kerja (Pokja) Keselamatan Pertambangan, Herna Rosalina M.

Selama mengikuti Bimtek, peserta yang berjumlah 10 orang itu dibekali materi dari para  narasumber, seperti Widyaiswara PPSDM Aparatur yang membahas mengenai Leadership dan Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Pokja Keselamatan Pertambangan dan Pengawasan Teknik terkait Behavior Based Safety, Keselamatan Pertambangan, dan Unjuk Kerja Alat.

Dengan terlaksananya bimbingan teknis ini diharapkan para peserta memiliki pemahaman tentang aspek keselamatan dan teknis sehingga dapat mengimplementasikan aspek keselamatan dan teknis dalam penyelenggaraan kegiatan pertambangan sehingga sesuai dengan kaidah teknik pertambangan yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.