Sukses

MMS Land Ambil Alih Resor Kolonial Mewah di Bali

Memasuki awal tahun 2023, MMS Land menambah portofolionya dengan mengambil alih kepemilikan Rumah Luwih, sebuah resor berarsitektur kolonial mewah di daerah Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki awal tahun 2023, MMS Land menambah portofolionya dengan mengambil alih kepemilikan Rumah Luwih, sebuah resor berarsitektur kolonial mewah di daerah Gianyar, Bali.

Lini bisnis MMS Group Indonesia yang bergerak di bidang properti memiliki fokus pada industri perhotelan sesuai dengan visinya yakni Grow as a property and hospitality company that is committed to provide added value and service excellence. Hotel ini kemudian diberi nama baru “Sae” yang berasal dari Bahasa Jawa dan Sunda yang artinya bagus.

Investasi properti merupakan instrumen yang paling aman karena sifatnya yang anti inflasi. Oleh karena itu, sejak 2018, MMS Group Indonesia yang merupakan perusahaan energi mulai melebarkan sayapnya ke dunia properti dengan membangun dan mengakuisisi gedung perkantoran, hotel serta residensial.

“Indonesia sebagai destinasi wisata membuat industri perhotelan menjadi  bisnis yang menjanjikan karena dapat memberikan recurring income yang stabil. Pengambilalihan Hotel Sae Gianyar adalah investasi strategis untuk menangkap segmentasi pasar kelas premium yang membutuhkan penginapan dengan ruang privasi yang elegan dan berkelas," ungkap CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro, dikutip Minggu (2/4/2023).

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mencapai 3,92 juta hingga Oktober 2022  atau naik 215,16 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Hotel Berbintang

Sedangkan untuk hotel berbintang pada Oktober 2022 tingkat hunian naik berkisar 52,31 persen dibandingkan Oktober 2021. Hal ini menjadikan industri perhotelan menjadi primadona penanaman modal di sektor properti. 

Hotel Sae Gianyar adalah sebuah hotel tepi pantai yang mewah, didesain oleh arsitek kenamaan Hadiprana dengan gaya rancangan ala rumah kolonial klasik Indonesia. Pelayanan bintang lima yang personal memberikan pengalaman menginap di Hotel Sae Gianyar terasa seperti retret liburan, mulai dari jalan-jalan saat matahari terbit di pantai hingga makanan rumahan yang lezat.

Tamu juga bisa tamasya ke berbagai atraksi budaya dan ekowisata terdekat. Dilengkapi dengan fasilitas MICE khususnya untuk pesta pernikahan, Hotel Sae Gianyar menawarkan latar keindahan pantai yang memesona terutama pada saat matahari terbenam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebun Raya Bali Tempat Wisata yang Rawat Pohon Berusia 1 Abad

Sebelumnya, Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul menjadi salah satu tempat tujuan wisata anti mainstream di pulau Dewata. Tak melulu mengunjungi pantai, Kebun Raya Bali dapat menjadi pilihan tempat wisata bagi wisatawan.

Kebun Raya Bali berada di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dikutip dari laman resminya kebunraya.id, kebun raya ini merupakan kebun botani terbesar di Indonesia.

Kebun Raya Bali didirikan olah putra bangsa Indonesia pada 1959. Sebelum dibuka untuk umum, kebun raya ini digunakan untuk pengembangbiakan tumbuhan rujung. 

Tak heran apabila wisatawan dapat menemukan pohon berusia 1 abad didalam Kebun Raya Bali ini. Kebun Raya Bali adalah salah satu wisata Bali yang unik karena memadupadankan penelitian botani, pendidikan, pelestarian tumbuhan dan rekreasi.

Koleksi tanaman Kebun Raya Bali dikelompokan menjadi bberapa jenis, muali dari Taman Usada, Taman Surya Nirwana, Taman Rhododendron, Taman Paku atau Taman Cyathea, Taman Mawar, Taman Bambu, Taman Aquatik, Taman Panca Yadnya, Rumah Kaca Kaktus, Rumah Kaca Begonia, Taman Anggrek, dan lainnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Terletak di Ketinggian 1.250–1.450 MDPL

Di tempat ini, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan dan udara yang segar. Selain itu wisatawan juga bisa melihat hutan hujan tropis dengan kehidupan burung yang ada di dalamnya.

Kebun raya ini terletak di ketinggian 1.250–1.450 mdpl. Suhu siang hari di kebun raya ini mencapai 17 derajat Celsius sampai 25 derajat Celsius dan malam hari mencapai 10 derajat Celsius sampai 15 derajat Celsius.

Cuaca di Kebun Raya Bali cukup sulit diperkirakan, alangkah baiknuya jika wisatawan menggunakan baju hangat, membawa jas hujan atau payung untuk berjaga-jaga.

Kebun Raya Bali dibuka hampir setiap hari, kecuali saat Hari Raya Nyepi. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00-16.00 Wita.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bali dibanderol Rp9.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp17.000 untuk turis asing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.