Sukses

Mantap, Penumpang First Class dan Business Class Garuda Indonesia Punya Jalur Imigrasi Khusus di 2 Bandara Ini

Maskapai Garuda Indonesia gandeng Direktorat Jendral Imigrasi, untuk membuat Jalur Khusus Keimigrasian atau Special Lane, untuk penumpang yang duduk di bangku first class dan business class.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Garuda Indonesia gandeng Direktorat Jendral Imigrasi, untuk membuat Jalur Khusus Keimigrasian atau Special Lane, untuk penumpang yang duduk di bangku first class dan business class.

Untuk penandanganan mengenai keimigrasian bagi penumpang Garuda Indonesia ini dilakukan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (30/3/2023). Dari dimulainya perjanjian tersebut, special lane sudah bisa digunakan di dua bandara, yakni di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Perbedaannya, kami sediakan jalur khusus imigrasi yang disediakan khusus, jadi tidak bercampur dengan penumpang lain. Sementara untuk kedatangan saja," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setia Putra.

Namun untuk sementara, jalur khusus ini tidak bisa digunakan untuk seluruh penumpang maskapai Garuda Indonesia. Melainkan hanya dikhususkan untuk penumpang yang duduk di bangku kelas bisnis, first class, dan juga Garudamiles Platinum.

"Nanti akan dipertimbangkan untuk bisa digunakan oleh seluruh penumpang Garuda Indonesia," katanya.

Dengan diterapkannya special lane ini, Garuda Indonesia mengaku, ingin memberikan seamless customer experience. Terlebih bila penumpang tersebut tak membawa bagasi, maka dari turun penumpang hingga bisa keluar terminal 3 Bandara Soetta, hanya memerlukan waktu tak sampai 5 menit.

"Jadi memang khusus di kedatangan internasional saja, apalagi kalau yang datang sampai barengan dan menimbulkan antrian, kita meminimalisir atau menghindari itu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Konter Imigrasi Khusus Penumpang Garuda Indonesia

Sementara, special lane ini disediakan sebanyak dua konter. Sehingga, bagi penumpang yang datang, bisa langsung masuk antrian untuk memeriksa paspor atau mengurus urusan dokumen keimigrasian, tak berapa lama sudah bisa pergi.

Di tempat yang sama Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengaku, kemudahan ini diberikan agar memberikan rasa nyaman kepada penumpang.

"Garuda Indonesia kan airlines Indonesia, jadi apapun yang bisa kita support, maka akan kita support," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.