Sukses

AIA Bareng BCA Luncurkan Maxi Value Protection, Solusi Proteksi Unit Link

Maxi Value Protection merupakan salah satu wujud komitmen AIA dan BCA dalam memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait produk unit link sekaligus menjawab kebutuhan proteksi yang beragam dari nasabah.

Liputan6.com, Jakarta PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan Maxi Value Protection. Ini merupakan produk unit link sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh OJK melalui Surat Edaran OJK (SEOJK) No.5/SEOJK.05/2022 tanggal 14 Maret 2022 mengenai Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) sekaligus untuk memenuhi kebutuhan proteksi yang beragam dari nasabah.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya regulasi baru SEOJK PAYDI No. 5 tahun 2022 untuk perlindungan berbagai pihak, baik perusahaan, tenaga pemasar, dan terutama nasabah.

"Bersama BCA, kami bersinergi dan memiliki komitmen untuk selalu memenuhi ketentuan regulator terkait produk unit link serta memberikan solusi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang beragam. Kehadiran Maxi Value Protection merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

“Kami mendukung aturan OJK terbaru dalam rangka menghadirkan produk yang mengutamakan prinsip kehati-hatian yang senantiasa melindungi nasabah. Oleh karena itu, BCA bekerja sama dengan mitra asuransi kami, PT AIA Financial, mengembangkan produk Maxi Value Protection, yang mengutamakan manfaat kesehatan bagi nasabah,” kata Direktur BCA Haryanto T. Budiman.

Produk Maxi Value Protection memberikan masa perlindungan hingga usia 99 tahun dengan uang pertanggungan tergantung kebutuhan proteksi nasabah mulai dari Rp 100 juta atau minimal 5 kali Premi Dasar tahunan.

Lebih dari proteksi, AIA juga memotivasi nasabah untuk hidup lebih sehat melalui AIA Vitality, program health & wellness yang terintegrasi dengan Maxi Value Protection. Nasabah diajak untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan bisa mendapatkan berbagai reward seperti diskon biaya akuisisi, dan cashback tahunan yang dapat meningkat sesuai dengan status AIA Vitality nasabah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Proteksi

Maxi Value Protection menawarkan solusi proteksi andalan melalui tiga pilihan asuransi tambahan (rider) untuk mendukung kebutuhan nasabah:

Premier Hospital & Surgical Extra memberikan proteksi kesehatan dengan area perlindungan hingga seluruh dunia, kamar rawat inap privat (1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam), limit tahunan dan limit booster yang tinggi, serta akses perawatan kesehatan global.

Vital Care memberikan perlindungan terhadap 169 kondisi penyakit kritis sesuai dengan plan yang dipilih, dengan manfaat uang pertanggungan hingga 300 persen.

Waiver Care Series memberikan manfaat pembebasan premi untuk menjaga proteksi tetap aktif apabila terjadi risiko penyakit kritis, cacat tetap total, atau meninggal dunia pada Pemegang Polis.

Asuransi tambahan Premier Hospital & Surgical Extra memberikan nasabah layanan medis yang lebih komprehensif dengan area perlindungan dan limit proteksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Selain itu, nasabah yang memiliki asuransi tambahan Premier Hospital & Surgical Extra juga dapat menikmati layanan telekonsultasi medis dari Halodoc yang dapat digunakan sebanyak 12 kali setiap tahunnya.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan Kesehatan Global

AIA dan BCA berkomitmen untuk memberikan akses ke perawatan kesehatan global bagi nasabah melalui fasilitas layanan Personal Medical Management bekerja sama dengan Medix yang kini tersedia untuk seluruh plan Premier Hospital & Surgical Extra.

“Kehadiran produk terbaru ini, diharapkan dapat melengkapi kebutuhan solusi proteksi dalam memitigasi risiko finansial yang tidak diharapkan, khususnya dalam hal kesehatan. Kedepannya, kami bersama mitra asuransi akan terus mengembangkan solusi perlindungan yang semakin lengkap,” kata EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra.

Selain keunggulan yang telah disebutkan di atas, AIA juga semakin menyempurnakan proses pemasaran dengan fokus memasarkan produk sesuai kebutuhan nasabah (needs-based selling). Hal ini dibuktikan melalui fitur iNeeds sebagai sarana pemasaran interaktif dan informatif yang mentransformasi proses pemasaran sesuai kebutuhan nasabah.“Kami berharap produk Maxi Value Protection beserta inovasi yang kami hadirkan dapat diterima dengan baik oleh nasabah AIA dan BCA, sekaligus dapat berkontribusi bagi bisnis kedua perusahaan,” tutup Kathryn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • AIA

  • Produk Asuransi