Sukses

Case Study Programmatic: Keberhasilan Kolaborasi Kampanye Digital Brand Kosmetik Lokal bersama Emtek Digital Menghasilkan 15% CR Uplif

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan adalah hal yang diidamkan oleh kebanyakan wanita karena berdampak positif pada penilaian kemampuan atau kepribadian perempuan. Terlebih lagi dengan hadirnya standar dan privilege kecantikan di Indonesia yang mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Untuk mencapainya, wanita harus melalui usaha dan manajemen yang konstan dari usaha pribadi, seperti berinvestasi pada skincare dan makeup. Hal ini membuat banyak brand kosmetik meluncurkan produk terbaik dengan klaim beragam sesuai dengan kondisi wajah seseorang.

Brand internasional maupun lokal pun melakukan berbagai usaha untuk menghasilkan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui riset mendalam.

Dengan banyaknya brand kecantikan di pasar, salah satu brand kecantikan lokal menciptakan nilai jual unik produk skincare, makeup, haircare, dan bodycare yang halal, natural dan tanpa alkohol. Brand tersebut juga selalu melakukan pengelolaan terbaiknya dalam menciptakan produk berkualitas demi ketenangan dan kenyamanan penampilan wanita. 

Bahkan, kualitas produk yang mereka ciptakan telah berhasil menjadikan salah satu produk bibirnya menduduki salah satu Kosmetik Pilihan Wanita Indonesia berdasarkan data dari NielsenIQ Retail Index Service 2022. 

Tidak hanya terus berinovasi terhadap peningkatan produk tetapi brand tersebut juga melakukan pemasaran bersama Emtek Digital untuk dapat menjangkau target audiensnya. 

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki keahlian EMpower. Dengan pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia, Emtek Digital melakukan pemasaran terintegrasi dengan KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). 

Brand lokal tersebut melakukan kolaborasi dengan Emtek Digital dengan berbasis programmatic menggunakan inventory instream Vidio dan KLY yang berhasil menjangkau lebih dari 3,1 juta completed views dengan 94,95% CR (Completion Rate).

Melalui kampanye digital dengan target audiens yang spesifik, kampanye brand kosmetik tersebut menghasilkan 15% uplift CR dibandingkan dengan rata-rata industri FMCG.

Angka tersebut menunjukkan keberhasilan Emtek Digital dalam menyampaikan kampanye brand terhadap audiens lokal yang ditargetkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.