Sukses

Intip Deretan Bisnis Milik Jhon LBF, Pengusaha yang Kini Jadi Sorotan

Nama Jhon LBF kini menjadi sorotan usai digugat dugaan penipuan. Sebelumnya ia juga pernah viral saat memberikan nasihat kepada pegawainya. Lalu apa saja usaha yang dikerjakan Jhon LBF?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jhon LBF alias Henry Kurnia Adhi menjadi perbincangan di dunia maya. Hal ini setelah Jhon LBF dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Dikutip dari Kanal Enamplus Liputan6.com, Jhon LBF dilaporkan ke pihak kepolisian atas kasus dugaan penipuan. Dugaan penipuan tersebut dilakukan melalui perusahaannya dan terjadi pada 2022. Uang sekitar Rp 800 juta diberikan sebagai upah untuk Jhon LBF dan perusahaan. Namun, setelah uang diberikan, Jhon LBF tidak menjalakannya.

Atas kasus dugaan penipuan itu, Jhon LBF memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resminya @jhonlbf. Ia mengatakan tidak ada masalah hukum dan tidak menipu.

"Siapa yang mendalilkan, Dia Yang Harus Membuktikan !!!!, Saya, Pak @sabartobing_nh, Perusahaan Kami PT Lima Sekawan Indonesia, Tidak Ada Masalah Hukum Sama Sekali!!, dan tidak menipu !! Ini boleh tapi jangan bodoh!! Saya akan bertindak tegas!! Jangan pernah sentuh harga diri siapapun!! Anda salah pilih lawan!!

Man Jadda Wajada, Kun Fayakun, Jangan Ngatur Tuhan" demikian mengutip dari akun instagram Jhon LBF

Hingga artikel ini dibuat klarifikasi Jhon LBF tersebut mendapatkan 1.789 komentar.

Sebelum ada kasus tersebut, Jhon LBF pernah menjadi perbincangan karena video dirinya saat memberikan nasihat kepada pegawainya viral di media sosial. Saat itu, pria yang bernama lengkap Henry Kurnia Adhi ini menjadi dikenal oleh warganet.

Dikutip dari Merdeka.com, sosok Jhon LBF menjadi perhatian publik setelah menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi kepada beberapa sosok viral, yakni Sultan Akhyar yang dikenal sebagai pembuat konten mandi lumpur dan mantan pegawai salah satu mini market yang juga tengah ramai menjadi sorotan. Dikutip dari Instagram resminya, Jhon LBF dikenal sebagai pengusaha.

Jhon LBF mengunggah mengenai bisnis yang dijalankannya di Instagram resminya. Usaha yang dikerjakan ada konsultan bisnis, produk skincare, konstruksi, perpajakan, hingga hiburan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Jhon LBF

Hive Five

Hive Five merupakan konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan dan perpajakan perusahaan serta perorangan konsultasi penyewaan virtual office dan branding usaha.

Layanan Hive Five itu meliputi pendirian PT, pendirian PT Perorangan, pendirian CV, pendirian koperasi, pendirian Yayasan, pendirian PMA, pendirian Firma, pendirian perkumpulan, penyewaan virtual office, branding usaha, pendaftaran HKI, SBU konstruksi, dan perubahan akta perusahaan.

Jhonskin

Jhonskin merupakan perusahaan yang bergerak sebagai penyedia paket usaha bisnis untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memulai usaha dengan harga terjangkau. Legalitas izin usaha lengkap, HKI, BPOM, kantor virtual dan produk skincare yang siap dipasarkan.

Jhonkontraktor

Jhonkontraktor bergerak di sektor kontruksi. Di akun Instagram Jhon LBF tertulis kalau Jhonkontraktor hadir sebagai solusi kebutuhan kontruksi yang terpercaya dan penyelesaian proyek tepat waktu

Jhontax

Jhontax merupakan solisi satu pintu untuk masalah perpajakan dan akuntansi. Layanannya meliputi pengurusan pajak pribadi, pengurusan akuntansi perusahaan, pengurusan pajak badan, dan laporan pajak SPT masa/bulanan

Raja IT/Mevol

Mevol menjadi salah satu merek rokok elektrik Jhon Lbf yang dijual di marketplace.

Jhontainment

Jhontainment menjadi one stop entertainment pertama di Indonesia yang menggabungkan music, edukasi, hiburan, toko music, dan kafe.

3 dari 3 halaman

Siapa Jhon LBF?

Sebelumnya, Jhon LBF memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi. Ia adalah pengusaha berdarah Jawa-Chinese yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 1985. Jhon menikah dengan Kiki Ulandari pada November 2019 dan telah dikaruniai seorang putra. Di keluarga dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Diketahui, Jhon LBF lahir di Semarang 1985. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Pria keturunan Tionghoa ini menghabiskan masa mudanya dengan lulus dari SMA YSKI Semarang angkatan 2004.

Jhon mempunyai satu anak dari pernikahannya dengan Kiki Ulandari pada 8 November 2019. Buah hatinya  lahir pada 2020 dengan nama Radeka.

Jhon mengawali karirnya sebagai pebisnis dengan pindah ke Jakarta pada 2007. Dia bekerja sebagai sales sebuah perusahaan. 

Tahun 2020 Jhon masih menjadi marketing di Hive Five. Karena kinerjanya baik, Jhon sempat dihadiahi mobil oleh bosnya.

Kemudian mereka menjadi mitra bisnis. Kini ia memiliki beragam bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.