Sukses

Top 3: Perusahaan Rokok Terbesar Dunia hingga Kondisi Pilot Susi Air

Terdapat 10 perusahaan rokok terbesar dunia. Ini bila mengacu kapitalisasi pasar terbesar secara global berdasarkan data per Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Terdapat 10 perusahaan rokok terbesar dunia. Ini bila mengacu kapitalisasi pasar terbesar secara global berdasarkan data per Februari 2023.

Salah satunya yaitu Philip Morris International Inc. yang tercatat sebagai perusahaan rokok swasta terbesar di dunia.

Kapitalisasi pasar, adalah total nilai pasar dari saham beredar perusahaan yang diperdagangkan secara publik dan biasanya digunakan untuk mengukur seberapa besar nilai sebuah perusahaan.

Artikel mengenai rincian harta yang dimiliki oleh Hakim Wahyu Iman Santoso ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 16 Februari 2023:

1. 10 Perusahaan Rokok Terbesar Dunia, Ada dari Indonesia

Rokok menjadi salah satu penyumbang cukai besar di Indonesia. Namun demi alasan kesehatan, pemerintah terus membatasi pasar rokok di Indonesia.

Indonesia resmi menaikkan tarif cukai rokok sebesar 10 persen mulai 1 Januari 2023. Kebijakan ini ditandai lewat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 PMK.010/2022 yang ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pada 14 Desember 2022.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Karier Polisi Bharada Richard Eliezer Selamat Usai Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Berapa Gajinya di Polri?

Putusan vonis Richard Eliezer atau Bharada E akhirnya keluar. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan Bharada E divonis 1 tahun 6 bulan. Putusan ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang kala itu 12 tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana 1 tahun 6 bulan," kata Hakim Ketua dalam persidangan di PN Jaksel, Rabu (15/2/2023).

Sebelum membacakan putusan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membeberkan hal-hal yang meringankan dalam vonis 1 tahun 6 bulan kepada Richard Eliezer.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Penampakan Kondisi Terkini Pilot Pesawat Susi Air Disandera KKB Pimpinan Egianus Kogoya

Usai pesawat Susi Air dibakar beberapa waktu lalu, kini muncul sebuah video dan foto pilot Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY, Kapten Philips M.

Dalam video yang beredar di media sosial, pesawat Susi Air berkebangsaan Selandia Baru tersebut sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kebenaran foto dan video tersebut pun dibenarkan oleh kepolisian. 

"Benar, foto dan video tersebut diduga diambil pada saat insiden pembakaran pesawat Susi Air," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi, Rabu (15/2/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.