Sukses

Top 3: 6 Merek Beras yang Dioplos Dengan Beras Bulog

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (12/2/2023)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Polda Banten berhasil meringkus 7 tersangka pelaku beras oplosan. Hingga saat ini, ada 6 merek beras premium yang kedapatan dilakukan pengoplosan.

Informasi mengenai merek beras yang jadi bahab oplosan ternyata banyak dibaca. Selain itu, masih ada artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (12/2/2023):

1. 6 Merek Beras Ini Dioplos Dengan Beras Bulog

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Polda Banten berhasil meringkus 7 tersangka pelaku beras oplosan. Hingga saat ini, ada 6 merek beras premium yang kedapatan dilakukan pengoplosan.

Selain pelaku mengoplos, modus lainnya adalah dengan mengganti karung beras, dari semula berkarung Bulog menjadi karung-karung bermerek beras premium. Sejumlah merek diketahui sangat familiar di pasaran.

Pelaku pengoplos dan pengemas ulang melakukannya dengan mengubah beras Bulog kemasan 50 kilogram dikemas ulang ke beberapa ukuran, mulai dari 5 kilogram hingga 25 kilogram.

Selanjutnya, dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi dari HET beras Bulog di Rp 9.450 per kilogram. Artinya, ada upaya mencari keuntungan pribadi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Kartu Tanda Pacaran Dijual Online, Mirip KTP

Media sosial tengah dipenuhi kembali dengan kartu tanda pacaran layaknya kartu tanda penduduk atau KTP. Hanya saja, desain yang digunakan lebih beragam ketimbang KTP resmi yang dikeluarkan negara.

Beberapa warganet di hagat maya seperti Twitter hingga Tik Tok mulai membicarakannya. Meski, KTP pacaran ini pernah muncul beberapa tahun lalu, yang kini kembali menuai perhatian.

Ternyata, tidak terlalu sulit untuk mendapatkan KTP pacaran ini. Selain melalui beberapa akun di media sosial tadi, ternyata bisa juga ditemukan di toko online atau e-commerce.

Sebut saja di Tokopedia dan Shopee, dua marketplace dengan pengguna yang cukup banyak di Indonesia. Tak hanya sedikit toko yang menjual KTP pacaran itu.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. PLN Beri Diskon 50 Persen Biaya Sambung Baru Listrik Daya 450 VA

PT PLN (Persero) kembali memberikan program yang dapat meringankan masyarakat terkait kebutuhan kelistrikan. Melalui program 'Memberi Terang Membangun Negeri', PLN memberikan promo diskon 50 persen untuk penyambungan listrik baru kepada seluruh masyarakat tidak mampu dan berada di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program ini bertujuan untuk membuka akses keterjangkauan penyambungan listrik rumah tangga tidak mampu, khususnya para pelanggan 450 Volt Ampere (VA). Sekaligus juga untuk memberikan keadilan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses listrik.

"Program ini sebagai upaya untuk percepatan rasio elektrifikasi 100 persen dan merupakan implementasi sila ke lima Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam keadilan mendapatkan akses dan manfaat listrik dari PLN," kata Darmawan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini