Sukses

Kolaborasi Brand Kecantikan Kebanggaan Wanita Indonesia dan Emtek Digital Berhasil Meraih 36% CTR Uplift!

Berbagai brand kecantikan berupaya untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan konsumen menggunakan strategi pemasaran yang dapat menjangkau hati konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu industri yang memiliki margin yang tinggi dan sangat kompetitif, banyak brand kecantikan yang bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen dalam membeli produk mereka.

Berbagai brand kecantikan berupaya untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan konsumen menggunakan strategi pemasaran yang dapat menjangkau hati konsumen. Salah satunya adalah brand kecantikan yang telah menjadi kepercayaan wanita Indonesia sejak tahun 1960-an. 

Brand ini tetap konsisten dalam upayanya untuk menjaga eksistensinya hingga kini dengan kerap melakukan inovasi produk dan kemasan dengan mengikuti tren pasar Indonesia.

Tidak hanya itu, brand ini juga menciptakan formula baru untuk digunakan pada varian baru supaya lebih menarik bagi anak-anak muda.

Adapun sebagian dari formula lama ada yang tetap dipertahankan, mengingat produk tersebut juga memiliki eksistensi yang tidak kalah menarik dengan produk yang baru. 

Salah satu bentuk upaya untuk menjaga eksistensinya, brand ini memiliki inisiasi untuk memasarkan produk-produknya kepada audiens yang lebih akurat, tepat sasaran dan efisien.

Inisiasi tersebut dilakukan melalui kampanye digital bersama Emtek Digital berbasis programmatic sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). Programmatic ads adalah metode dalam beriklan secara real time dan otomatis. 

Kampanye digital ini ditargetkan kepada audiens dengan ketertarikan kepada beauty and fashion, beauty enthusiast, Korean lovers melalui Vidio menggunakan inventory berbasis video. 

Kolaborasi kampanye digital yang menargetkan spesifik audiens ini membuahkan hasil yang memuaskan. Kampanye inisukses menghasilkan 36% CTR uplift dibandingkan dengan performa rata-rata di industri yang sama.

Selain itu, dengan total lebih dari 900 ribu impressions, brand ini berhasil meraih 400 ribu audiens yang mendorong mereka untuk berbelanja melalui situs resmi mereka. 

Jika Anda tertarik berkolaborasi dengan kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam dan mengembangkan strategi yang efektif, silakan hubungi kami di b2b-marketing@emtek.digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini