Sukses

Case Study Programmatic : Keberhasilan Kampanye Digital Produk Aplikasi Investasi bersama Emtek Digital Sukses Menghasilkan 750% CTR Uplift

Terdapat satu aplikasi Investasi digital yang baru didirikan pada 2021 lalu namun sudah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Mengutip data dari OJK, hasil SNLIK 2022 menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03%. 

Lebih dari itu, total jumlah investor di pasar modal Indonesia per 28 Desember 2022 telah meningkat 37,5 persen menjadi 10,3 juta investor dari sebelumnya 7,48 juta investor per akhir Desember 2021. Hal ini tentu saja menjadi cermin dari meningkatnya literasi keuangan dan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. 

Tentu meningkatnya minat untuk berinvestasi dibarengi dengan munculnya berbagai aplikasi penyedia layanan investasi digital yang memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terdapat satu aplikasi Investasi digital yang baru didirikan pada 2021 lalu namun sudah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam berinvestasi. Terlebih, aplikasi ini memiliki visi untuk merevolusi cara masyarakat mencapai kebebasan finansial.

Memiliki berbagai macam fitur seperti Transfer Aset, Jual Beli Saham Amerika, dan Jual Beli Aset Kripto jelas menjadi jawaban mengapa aplikasi ini menjadi pilihan bagi lebih dari 5 juta pengguna. Lebih dari itu, terdapat 2000+ saham & ETF Amerika, 120+ aset kripto, dan juga bebas biaya transaksi semakin memanjakan para penggunanya. 

Lalu, untuk meningkatkan eksistensi dan mendukung kampanye berhadiah yang sedang dijalankan, aplikasi investasi digital tersebut bekerjasama dengan Emtek Digital menggunakan Programmatic Ads.

Programmatic Ads adalah metode periklanan yang dilakukan secara real-time dan juga tentunya otomatis. Dalam upaya ini, brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (Online News Portal), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (E-Commerce).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inventory Berbasis Banner

Aplikasi ini melakukan pemasaran digital berbasis Programmatic Ads melalui KLY menggunakan inventory berbasis banner. 

Melihat bahwa aplikasi investasi berhubungan erat dengan behavior keuangan dan pada saat yang bersamaan, aplikasi menargetkan kampanye digital mereka kepada audiens Bank and Personal Finance Ad Clicker, On Demand Apps Ad Clicker, E-Commerce Ad Clicker, Quiz Hunter, Promo Hunter dan Business & Finance Reader. Aplikasi ini dapat menargetkan kepada kelompok audiens tertentu dengan menggunakan kemampuan Empower yang dimiliki oleh Emtek Digital.

Kampanye digital ini sukses menghasilkan 750% CTR uplift dibandingkan dengan performa rata-rata di industri yang sama. Dengan total impressions lebih dari 1 juta, kampanye ini berhasil meraih lebih dari 205 ribu audiens yang mendorong mereka untuk mengikuti kampanye berhadiah yang dijalankan aplikasi tersebut. 

Dari beberapa target audiens tersebut, Quiz Hunter dan Bank and Personal Finance Ad Clicker Lookalike menjadi segmentasi audiens yang memiliki performa paling tinggi. Hal ini dikarenakan kuatnya relevansi antara target audiens dengan tujuan serta kampanye yang sedang dijalankan oleh brand tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini