Sukses

Dukung Digitalisasi Bisnis, Infomedia Gencar Update Teknologi

Infomedia memantau tren pasar dan permintaan pelanggan yang terus berkembang.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Infomedia Nusantara, subsidiary dari PT Telkom Indonesia, Tbk (TLK) kembali meraih penghargaan berskala internasional sebagai Costumer  Experience Outsourcing Service of The Year 2022.

Penghargaan diberikan oleh Frost & Sullivan yang merupakan perusahaan konsultasi global dalam market research analisis  growth strategi  consulting serta corporate training services. Perolehan penghargaan ini adalah pengakuan terhadap terobosan, inovasi serta visi perusahaan dalam menjawab tren pasar melalui pengembangan produk dan layanan serta teknologi yang digunakan untuk memberikan experience terbaik bagi pelanggan.

Frost & Sullivan menilai bahwa pasar layanan Business Process Outsourcing (BPO) Indonesia tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9,4 persen dari 2020 hingga 2027, dengan terus meningkatnya kesadaran bahwa pengalaman pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga loyalitas pelanggan.

Seiring perkembangan saluran interaksi yang semakin beragam dengan pertumbuhan teknologi digital, tuntutan pelanggan akan fleksibilitas dan kecepatan layanan juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Menghadapi tantangan tersebut, BPO provider diharapkan mampu menghadirkan solusi yang terintegrasi dan menyeluruh untuk menjawab kompleksitas bisnis proses perusahaan.

Memiliki pengalaman pengelolaan CRM selama lebih dari 2 dekade, Infomedia dinilai memiliki portofolio pengelolaan BPO yang kuat.

Dengan posisi sebagai market leader di bidang CRM, Infomedia terus mengembangkan inovasinya sebagai perusahaan digital BPO dengan berfokus pada empat bidang utama (people process platformdan place).

Best Practices Research Analyst Frost and Sullivan Riana Barnard mengatakan sebagai pemimpin pasar, Infomedia senantiasa memantau dengan cermat tren pasar dan permintaan pelanggan yang terus berkembang.

"Oleh karena itu, perusahaan senantiasa melakukan update teknologi sebagai inti dalam mendukung proses digitalisasi bisnis proses klien untuk menciptakan pengalaman pelanggan tanpa batas," ungkap dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/12/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Industri BPO

Lebih lanjut, sebagai pemimpin pasar di Industri BPO, Infomedia juga dinilai selalu berkomitmen dalam melakukan penetrasi ke arah digital pada setiap tahapan proses bisnisnya. Perusahaan dinilai mampu membaca perubahan perilaku konsumen sebagai sebuah insight yang turut mendukung pengembangan hingga inovasi pada setiap produk dan layanannya.

Komitmen Infomedia untuk menghadirkan inovasi dalam menjawab berbagai tantangan bisnis, secara menyeluruh dalam menghadirkan digital experience yang akan membantu membangun hubungan dengan pelanggan hingga pengelolaan proses bisnis melalui teknologi terdepan.

Agus Winarno Direktur Utama Infomedia menyampaikan rasa bangga terhadap perolehan penghargaan tersebut serta menunjukkan komitmen Infomedia untuk mengedepankan fleksibilitas dan kecepatan dalam mengorkestrasi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan dan harapan klien.

“Sepanjang tahun 2022, Infomedia secara aktif merespon kebutuhan pasar melalui penerapan strategi baru dalam menciptakan produk dan teknologi yang inovatif untuk menambah alue bagi pelanggan. Implementasinya diterapkan secara menyeluruh melalui dua portofolio utama yakni Costumer Relationship Managemen dan Shared Service," ujarnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pelayanan Pelanggan

Menjawab berbagai tantangan dalam menyajikan Customer Experience di tahap yang optimal, Infomedia menghadirkan solusi BPO secara komprehensif, baik untuk proses pelayanan pelanggan hingga digitalisasi back office perusahaan.

Solusi komprehensif ini memungkinkan perusahaan klien memiliki kemampuan lebih dalam mengontrol cost, melakukan reduksi terhadap ketidakefisienan proses, hingga fleksibilitas untuk menghadapi dinamika preferensi pelanggan. Hal ini, menjadi nilai kunci Infomedia dalam memikat pelanggan untuk mempercayakan proses bisnisnya kepada Infomedia.

“Kami tidak hanya memberikan layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan, namun juga memberikan ekosistem yang holistik dan mampu memenuhi kebutuhan dengan tepat sasaran hingga memudahkan mereka dalam melakukan operasional harian. Output berupa anal tics beha iour juga menjadi alue yang tidak dipungkiri menjadikan Infomedia sebagai mitra digital yang telah teruji”, lanjut Awin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.