Sukses

5 Menteri Kabinet Jokowi Ini Dukung Argentina di Laga Final Piala Dunia 2022

Perhelatan laga panas final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menjadi sorotan mata dunia, dengan berbondong- bondong mendukung tim kesayangannya. Termasuk para menteri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina resmi jadi juara Piala Dunia 2022 setelah di partai final mengalahkan Prancis. Duel Argentina vs Prancis ini berlangsung di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022 malam waktu Jakarta. 

Perhelatan laga panas final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menjadi sorotan mata dunia, dengan berbondong- bondong mendukung tim kesayangannya.

Sama halnya pun di Indonesia para menteri juga ikut meramaikan dan mendukung timnya dengan memposting di akun Instagram pribadi.

Berikut para Menteri yang berbondong- bondong mendukung Argentina, dikutip oleh Liputan6.com:  

Sri Mulyani Menggunakan Jersey Argentina 

Dalam unggahan video Reels di akun Instagram Pribadinya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tampak menghadiri acara nonton bareng laga final Piala Dunia 2022, dengan memakai jersey Argentina.

Dirinya menyatakan bahwa mendukung Argentina di laga Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis pada malam ini.

 

“Dukungan saya sudah tampak dari jersey yang saya pakai bukan?” tulis Sri Mulyani dalam keterangannya yang dikutip, Minggu (18/12/2022).

Dia mengatakan, bahwa dalam laga final yang berlangsung pada malam ini, keluarga besar di Kementerian Keuangan memiliki dukungannya masing-masing.

Dia menegaskan, bahwa dirinya mendukung Argentina. Sedangkan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara mendukung lawannya, yakni Prancis.

“Saya mendukung Argentina, Pak Suahasil (Wamenkeu) mendukung Perancis,” katanya.

Meski demikian, perbedaan pilihan itu tak akan menjadi halangan bagi seluruh keluarga besar Kemenkeu untuk menyaksikan pertandingan akbar malam ini.

“Meskipun pilihan kami berbeda, ini bukan halangan untuk melewatkan malam ini dengan begitu hangat sembari menanti hasil akhir pertandingan akbar yang menjadi perhatian sejagad ini,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erick Thohir : Ayo Argentina, Ayo Messi!

Menteri BUMN, Erick Thohir sebelumnya menjagokan Brasil di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, usai Neymar dkk kandas, Menteri BUMN itu memprediksi Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi FIFA World Cup 2022. Erick Thohir, yang sedang berada di Qatar, menjelaskan jagoannya di Piala Dunia 2022.

Erick Thohir mengaku sempat mendukung Brasil. Namun, Selecao rupanya kandas di perempat final, sehingga ia menjagokan Argentina yang juara.

“Saya dukung Brasil tapi sudah kalah, prediksinya Brasil vs Prancis, sekarang Argentina vs Prancis Saya mungkin berubah pikir sekarang,” kata Erick Thohir dalam video yang diunggah FIFA World Cup.

“Karena Brasil tidak masuk, ya saya ingin negara Amerika Latin yang juara karena sudah lama gak juara. Ayo Argentina, ayo Messi, tunjukkan kelas kamu, kelas dunia,” katanya.

Erick Thohir memprediksi, laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan berjalan sampai adu penalti. Ia sendiri lebih ingin Messi dkk yang juara.

“Kayaknya perpanjangan waktu, adu penalti. Kalau saya maunya Messi, lah. Kalau Mbappe masih 23 jadi habis itu saja, waktu dia umur 27 gantian, ya,” kata Erick Thohir.

 

3 dari 5 halaman

Budi Gunadi Sadikin: Goolll

Tak Ketinggal Kementerian Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga ikut meramaikan dan mendukung Timnas Argentina.

Pada Postingan akun instagram pribadinya @budigsadikin, ia nobar di kementerian kesehatan (Kemenkes Headquarter) dengan menggunakan Jersey kebanggaan Argentina dan berpose menendang Bola.

“Gooolll” dalam Caption yang diunggah Budi Gunadi Sadikin, Senin (19/12/2022).

Budi Gunadi Sadikin pun menyebut dan memprediksi bahwa sebelum final Argentina vs Prancis, ia sudah mengetahui bahwa Argentina akan adu pinalti dan menang dalam FIFA World Cup 2022 ini. 

“Sebelum main sepertinya kita sudah tau akan adu pinalti dan siapa yang akan menang” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Sandiaga Uno: Penggemar Messi mana suaranya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno juga tak mau kalah, ia mendukung penuh Timnas Argentina dimana Istrinya Nur Asia mendukung Timnas Prancis.

Dalam postingan akun Instagram Pribadinya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa istrinya Nur membela Tim Prancis sehingga ia memutuskan untuk menjagokan Argentina.

“Karena Mama Nur yang paling manis membela Prancis. Maka saya malam ini memutuskan untuk menjagokan Argentina. Terakhir saya jagokan di Copa America, mereka menang.. juara!” Kata Sandiaga Uno, Senin (19/12/2022).

ia melanjutkan bahwa Messi dan Timnas Argentina bisa merebut gelar juara FIFA World Cup 2022.

“Semoga  malam ini Messi bersama Timnas Argentina bisa merebut kembali gelar juara world cup” katanya.

Dengan postingan lanjutan Sandiaga Uno, dimana Argentina memenangkan FIFA world Cup 2022 yang dijagokan di awal dengan caption candaan.

“Permesinya ke Bang Sandi apa ke bang Naldo?” katanya.

“Kalau ke saya, silahkan…jangan lupa pialanya dibawa” dengan lanjutan caption Sandiaga Uno.

 

5 dari 5 halaman

Zulkifli Hasan: Ramal Argentina Menang!

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan juga Nobar Final Piala Dunia dengan Partai Amanat Nasional dengan meramal bahwa Argentina Menang.

Dalam Postingan video Instagram dan instagram story yang diunggah bawah Zulkifli Hasan dari awal ia menjagokan Prancis dan memprediksi bahwa Prancis akan masuk Final.

“dari pertama saya dukung Prancis bahkan ramalan saya benar pertama, prancis melawan maroko menang, prancis melawan inggris menang” kata Zulkifli Hasan.

Sejak awaL Zulkifli Hasan mendukung Prancis, tetapi sebelum kick off kepada wartawan ia memprediksi bawa Argentina yang akan juara

“Cuma  HARI INI dalam hitungan prediksi secara kan ada harapan , tapi ada rasionalitas Argentina bertemu prancis, akan unggul Argentina 2-1” katanya.

Dengan dilanjutkan instagram story pribadinya Zulkifli Hasan Prediksi bahwa Argentina menang, ia mengatakan bahwa murni sudah soal mental, rata- rata pemain masih muda yang ada di Timnas Prancis.

“Saya dukung Prancis sejak awal, tapi sesuai prediksi saya, malam ini Argentina yang menang. ini murni soal mental, algojo Prancis rata- rata pemain masih muda, tapi jagoan saya @k.mbeppe jadi Top Skor” katanya.

Reporter: Firda Makarimah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.