Sukses

PT ASDP Indonesia Ferry Tambah Layanan Tiket Digital, Bisa Paylater dan Ada Antar Jemput

Liputan6.com, Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meningkatkan layanan tiket digital dengan menggandeng platform Tiket.Com. Dengan kerja sama ini,PT ASDP Indonesia Ferry mengharapkan bisa terus memperluas implementasi digitalisasi penjualan tiket kapal penyeberangan di berbagai Sales Channel.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan, ASDP bersama-sama dengan Tiket.Com sepakat untuk melakukan kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada segmen moda transportasi penyeberangan salah satunya layanan tiket digital. 

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Indonesia Ferry M. Yusuf Hadi dan Direktur Transportasi, PT Global Tiket Network Andi Hendrawan.

Shelvy mengatakan, kerja sama pengembangan digitalisasi produk dan layanan melalui Tiket.Com akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi pengguna jasa.

"Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry dan juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo dari Tiket.Com," jelas dia dikutip dari Antara, Sabtu (3/12/2022). 

Metode pembayaran yang ditawarkan semakin meluas termasuk penawaran metode pembayaran Paylater, layanan antar jemput dari rumah ke pelabuhan penyeberangan, layanan refund insurance, dan berbagai layanan lainnya dimana hal-hal tersebut akan menghasilkan experience yang baik serta dapat meningkatkan kepuasan pengguna jasa dalam menggunakan jasa moda transportasi ferry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Arahan Kementerian Perhubungan

Diungkapkan, seperti halnya masyarakat melakukan pembelian tiket moda transportasi lainnya, penjualan tiket online Ferizy juga akan dapat dilakukan masyarakat di kanal layanan Platform Tiket.Com,

Harapannya usaha yang dilakukan ini merupakan bentuk salah satu komitmen ASDP, baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat, untuk memperluas proses digitalisasi di seluruh aspek bisnis perusahaan dan pastinya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa.

Selain kerja sama dalam penjualan tiket ferry online Ferizy, kolaborasi dengan Tiket.Com juga mengeksplorasi potensi cross-selling antara produk Tiket.Com yang sudah tersedia dengan layanan ferry, seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya.

Kerja sama ini tentunya juga akan menghadirkan media komunikasi, sosialisasi, dan edukasi perihal layanan ferry kepada masyarakat melalui channel-channel yang ada di Tiket.Com; meningkatkan basis pengguna dan visibilitas layanan ferry dengan cara seperti melibatkan ferry ke dalam campaign-campaign besar Tiket.Com; dan melibatkan ferry ke dalam ekosistem Tiket.Com seperti loyalty program, paylater, dll; serta kolaborasi hal teknis dalam rangka mengoptimalkan sistem.

"Kerja sama ini sejalan atau sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online serta sosialisasi penggunaan tiket online secara massif kepada masyarakat," ujar Shelvy.

 

3 dari 3 halaman

Solusi Lengkap

Ia menambahkan, gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga digitalisasi e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry. Kerja sama dengan Tiket.Com ini merupakan langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring dengan cepat dan mudah.

Sementara itu, Direktur Transportasi PT Global Tiket Network, Andi Hendrawan, mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan dengan ASDP terkait pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada moda transportasi penyeberangan.

"Komitmen kami di Tiket.Com adalah selalu menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan perjalanan customer kami. Kami pun yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia," katanya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS