Sukses

Daftar di recruitment.pertamina.com, Ada Lowongan Kerja Besar-besaran Pertamina

PT Pertamina (Persero) membuka 20 lowongan kerja bagi tenaga berpengalaman hingga 11 Oktober 2022. Pendaftaran dapat dilakukan di laman recruitment.pertamina.com.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja bagi tenaga berpengalaman melalui program Experienced Hire Pertamina Group 2022 Batch II. Recruitment Pertamina kali ini dapat diikuti secara online melalui laman https://recruitment.pertamina.com.

Pendaftaran rekrutmen perusahaan pelat merah Pertamina ini akan berlangsung sejak 5 Oktober hingga 11 Oktober 2022. 

"Open now!Experienced Hire Pertamina Group 2022 Batch II," demikian postingan Instagram resmi Pertamina, dikutip Kamis (6/10/2022).

"Ayo bergabung menjadi bagian garda terdepan perwira Pertamina membangun keberlanjutan ketahanan energi negeri," lanjut postingan itu.

"Registrasi dibuka hingga 11 Oktober 2022. Info resmi rekrutmen Pertamina juga bisa sobat pantau di instagram @pertaminacareer," terang Pertamina via Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PT Pertamina (Persero) (@pertamina)

Dilansir dari laman recruitment.pertamina.com, terdapat 20 lowongan kerja yang sedang dibuka oleh PT Pertamina maupun anak perusahaan PT Pertamina. 

Berikut adalah sederet lowongan kerja yang dibuka oleh PT Pertamina maupun anak perusahaannya di berbagai posisi : 

Analyst Threat, Vulnerability & SIEM 

Persyaratan untuk melamar posisi ini adalah usia Maksimal 37 Tahun pada tahun 2022 atau maksimal tahun kelahiran tahun 1985, pengalaman kerja di bidang cyber security / IT minimal 5 tahun (untuk S1) dan 3 tahun (untuk S2), dan IPK Minimal 3.00 dari skala 4.00.

Akreditas Universitas Minimal B atau Baik Sekali, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina Group, dan memegang sertifikasi minimal Certified Ethical Hacker (CEH) / Certified Security Analyst / Security Product Certification.

Adapun jenjang pendidikan Minimal S1 dengan jurusan Teknik Informatika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Sistem Informasi, dan Cyber Security.

Jr Cost Engineer (PT Patra Badan Arun Solusi)

Kriteria pelamar di posisi Jr Cost Engineer (PT Patra Badan Arun Solusi) salah satunya adalah memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan dan pengalaman 5 tahun sebagai Site Manajer.

Pelamar juga harus memiliki gelar pendidikan sarjana atau setara dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Instrument, atau Teknik Sipil.

 

Sr Cost Engineer  (PT Patra Badan Arun Solusi)

Kriteria pelamar posisi ini adalah memiliki pengalaman setidaknya selama 10 tahun di bidang relevan dan sebagai Project Manager atau Site Manager.

Kandidat berpendidikan minimal sarjana jurusan Teknik Listrik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan Recruitment Pertamina Lainnya

Assistant Manager Engineering (PT Peteka Karya Tirta)

Kriteria pelamar di posisi tersebut adalah usia maksimal 40 tahun (belum berusia 41 tahun pada tanggal 31 Desember 2022), memiliki pengalaman kerja minimal 10 Tahun (diutamakan pengalaman kerja pada bidang EPC), dengan pendidikan minimal S1/Setara Jurusan:Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Fisika, dan Teknik Kelautan/

Head of Waste Management (PT Peteka Karya Tirta)

Persyaratan lowongan posisi ini di antaranya adalah usia maksimal 40 tahun (belum berusia 41 tahun pada tanggal 31 Desember 2022), , memiliki pengalaman kerja minimal 10 Tahun (diutamakan pengalaman kerja pada bidang waste management / HSSE / Shipping Industry), dengan pendidikan minimal S1 : Teknik, dan diutamakan memiliki Sertifikat kompetensi bidang pengelolaan Limbah B3.

Jr Officer Risk Management & Insuranceat Sub Holding Integrated Marine Logistics (PT Pertamina International Shipping)

Persyaratan lowongan posisi ini di antaranya adalah usia maksimal 30 tahun (belum berusia 31 tahun pada tanggal 31 Desember 2022), memiliki pengalaman kerja minimal 3 Tahun (diutamakan pengalaman kerja pada bidang Corporate Finance / Accounting dan Shipping Industry), dengan jenjang pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi, Manajemen Keuangan. 

Analyst I Investment Review di Sub Holding Integrated Marine Logistics (PT Pertamina International Shipping)

Kriteria pelamar di posisi tersebut adalah berusia maksimal 35 tahun (belum berusia 36 tahun pada tanggal 31 Desember 2022), memiliki pengalaman kerja minimal 6 Tahun (diutamakan pengalaman kerja pada strategic planning, business development, project management dan investment review).

Jenjang pendidikan minimal S1 dengan jurusan Teknik Industri, Akuntansi, Manajemen, Teknik Perkapalan, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin. 

Legal Counsel di Sub Holding Upstream (PT Pertamina Hulu Energi)

Kriteria pelamar di posisi tersebut adalah  memiliki pengalaman min. 7 tahun sebagai legal counsel dan memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai :Legal Knowledge (Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Administrasi Negara)

Regulatory Drafting, Compliance Regulatory, Penelusuran Regulasi dan kepustakaan.

Jenjang pendidikan minimal S1 dengan jurusan Hukum, Diutamakan memiliki sertifikasi kompetensi Pendidikan Khusus Profesi Advokat.

 

3 dari 3 halaman

Lowongan Lainnya

Analyst Security Management Regional 3 di PT Pertamina Hulu Indonesia

Kriteria pelamar di posisi tersebut adalah berkewarganegaraan Indonesia , memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman di bidang Industrial Security atau Health, Safety & Environment di industri Oil & Gas (diprioritaskan yang pernah / sedang bekerja di industri Oil & Gas / industri Petrochemical / industri sejenis lainnya / Konsultan yang menangani industri tersebut), da n memiliki background pendidikan yang sesuai dengan IPK Min. 3.00 dari skala 4.

Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina.

Jenjang pendidikan minimal D3 dengan jurusan: Hukum, Teknik Informatika, Akuntansi, Kriminologi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Geografis.

Analyst ICT & Accounting Data Analytics di PT Pertamina (Persero)

Persyaratan lowongan posisi ini di antaranya berkewarganegaraan Indonesia, memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan, dan memiliki background pendidikan yang sesuai dengan IPK Min. 3 dari skala 4.

Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero).

Jenjang pendidikan minimal S1 dengan jurusan: Sistem Informasi, diutamakan Magister Manajemen/Akuntansi.

Diutamakan memiliki sertifikasi: Sertifikasi Net Programming, Sertifikasi Data Analyst Associate, Sertifikasi RPA Associate.

Specialist Power Development & Storage Management Research di PT Pertamina (Persero)

Persyaratan lowongan posisi ini di antaranya adalah memiliki setidaknya 5 tahun pengalaman berurusan dengan industri listrik (di produsen listrik atau manajemen jaringan), memiliki pemikiran kritis dan keterampilan interpersonal yang sangat baik.

Lancar berbahasa Inggris, memiliki kemahiran dalam menggunakan perangkat lunak untuk komputasi numerik (mis., MATLAB, Scilab, atau alat serupa), dan kemahiran dalam perangkat lunak teknik listrik untuk simulasi sistem tenaga (mis., PSS/E, ETAP, atau alat serupa).

Jenjang pendidikan Sarjana & Magister di bidang teknik tenaga, teknik elektro, atau disiplin terkait.

Adapun poin bonus jika pelamar memiliki kemahiran dalam simulasi metode elemen hingga untuk beberapa fenomena fisik, kemahiran dalam memahami SQL dan menulis kueri SQL untuk memvalidasi data, serta menguasai pemrograman berorientasi objek, dan merancang sistem/model yang kompleks.

Specialist Drilling Research di PT Pertamina (Persero)

Kriteria pelamar di posisi tersebut adalah  memiliki setidaknya 5 tahun pengalaman bekerja dengan Pengeboran dan Konstruksi Sumur.

Memiliki pemikiran kritis dan keterampilan interpersonal yang sangat baik.

Lancar berbahasa Inggris.

Jenjang pendidikan arjana / Magister teknik perminyakan, teknik kimia, teknik elektro, teknik mesin ilmu komputer / informatika.

Berpengalaman dalam Pengeboran dan Konstruksi Sumur.

Sr Analyst Business Trend di PT Pertamina (Persero)

Persyaratan lowongan posisi ini di antaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia, memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan, memiliki background pendidikan yang sesuai dengan IPK Min. 2.75 dari skala 4.

Pengalaman menulis dan publikasi tulisan.

Jenjang pendidikan minimal S2, diutamakan dari Universitas/Perguruan Tinggi di Luar Negeri jurusan Economy Energy / Statistics / Teknik Industri / Finance.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lowongan Recruitment Pertamina saat ini, Anda bisa mengakses laman https://recruitment.pertamina.com/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.