Sukses

Transformasi Digital Jalan Lancar, Bank Mega Syariah Kucurkan Kredit Rp 7,41 Triliun

Pembiayaan yang disalurkan Bank Mega Syariah mengalami peningkatan 31,12 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp 7,41 Triliun

Liputan6.com, Jakarta Berkat transformasi digital yang dijalankan, Bank Mega Syariah mencatatkan pertumbuhan positif pada semester II tahun 2022. Pembiayaan yang disalurkan mengalami peningkatan 31,12 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp 7,41 Triliun.

Dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) juga meningkat 4,93 persen (yoy) menjadi Rp 10,46 Triliun.

Bank Mega Syariah pun semakin gencar melaksanakan program bagi nasabahnya. Salah satunya dengan Program Kejar Poin Sultan (Kepoin Sultan) Tahap Ketiga. 

Direktur Bisnis BMS Rasmoro Pramono Aji mengatakan, kehadiran Program Kepoin Sultan diharapkan dapat meningkatkan transaksi keuangan nasabah melalui aplikasi mobile banking M-Syariah serta meningkatkan loyalitas nasabah kepada Bank Mega Syariah.

“Alhamdulillah pemilihan pemenang program Kepoin Sultan Tahap Ketiga sudah selesai dilaksanakan," tutur dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Rasmoro mengajak para nasabah yang belum mendapatkan hadiah untuk meningkatkan saldo mengendap dan meningkatkan transaksi melalui aplikasi M-Syariah agar kesempatan mendapatkan hadiah juga semakin besar.

Kepoin Sultan merupakan program pengumpulan poin berhadiah untuk nasabah tabungan mudharabah perorangan yang terdaftar sebagai pengguna aplikasi mobile banking M-Syariah.

Pada pemilihan pemenang tahap ketiga ini, hadiah utama 3 bulanan berupa 1 unit motor Vespa Primavera dimenangkan oleh nasabah BMS dari Kantor Cabang Palu atas nama Muhamad Aldi Wijaya.

Poin didapatkan dalam program ini berdasarkan proses register dan aktivasi M-Syariah, pembukaan rekening online, peningkatan saldo rata-rata, dan penggunaan transaksi perbankan melalui M-Syariah (pembayaran, pembelian dan incoming transfer dari bank lain) selama periode program berlaku.

Program Kepoin Sultan akan berakhir pada 14 Desember 2022. Di akhir periode program akan dilakukan pemilihan pemenang Grand Prize Program Kepoin Sultan, dengan hadiah utama berupa 1 unit mobil Mini Cooper Countryman.

"Untuk nasabah yang belum menang terus tingkatkan transaksi karena masih ada kesempatan memenangkan hadiah pada periode 4, khususnya Hadiah Grand Prize Mini Cooper Country Man,” tutup Rasmoro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bank Mega Fokus Genjot Pertumbuhan Dana Murah

PT Bank Mega Tbk terus fokus menggenjot pertumbuhan dana murah perseroan salah satunya melalui Program Meriah Bareng Mega yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di Bank Mega.

"Total saving saat ini (Agustus) sekitar Rp14,4 triliun. Dengan adanya Program Meriah Bareng Mega diekspektasi dapat memberikan kontribusi pertumbuhan sekitar 5 persen," kata Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie dikutip dari Antara, MInggu (14/8/2022).

Bank Mega menyelenggarakan kegiatan Meriah Bareng Mega di foreground Mall FX Sudirman, Jakarta, bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day yang biasa dimanfaatkan oleh warga untuk beraktivitas sosial.

Acara tersebut sekaligus menjadi rangkaian peluncuran program Meriah Bareng Mega yang telah dilakukan pada awal Juli 2022 lalu.

Bank Mega mengadakan kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan kemeriahan dari Program Meriah Bareng Mega secara langsung.

Selain itu, Bank Mega juga berharap melalui aktivitas tersebut dapat meningkatkan keterikatan atau engagement dan customer loyalty, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Program Meriah Bareng Mega yang kali ini dimeriahkan oleh performa dari JKT 48.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan sehingga calon nasabah yakin bahwa Program Meriah Mega benar-benar akan memberikan banyak keuntungan dan kejutan yang menyenangkan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi nasabah Bank Mega," ujar Diza.

3 dari 3 halaman

Pengguna M-Banking

Program Meriah Bareng Mega merupakan program untuk nasabah tabungan Mega Maxi dan Mega Dana yang memberikan beragam hadiah undian bernilai yang diundi setiap bulan hingga periode 31 Januari 2023.

Sementara pada akhir periode pengundian Bank Mega telah menyediakan grand prize berupa satu unit apartemen, dimana pemenang diberikan keleluasaan untuk memilih lokasi yang diinginkan di antara empat lokasi yaitu Apartemen Trans Park Bintaro, Trans Park Bekasi, Trans Park Cibubur dan Trans Icon Surabaya.

Program Meriah Bareng Mega juga juga memastikan nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi akan mendapatkan point rewards berupa MPC point yang dapat digunakan untuk berbelanja di jaringan unit usaha ritel di bawah naungan CT Corp.

Seiring dengan gaya hidup digital, Bank Mega mengajak nasabah menggunakan aplikasi M-Smile, yaitu layanan perbankan digital perseroan.

Diza mengatakan, pengembangan layanan perbankan berbasis digital juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan dana murah.

"Pengguna M-smile saat sini sudah mencapai 500.000 user dan jumlah volume transaksi finansial rata-rata sudah mencapai Rp1,5 triliun setiap bulannya," ujar Diza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.