Sukses

Case study: Kerjasama Matahari dan Emtek Digital yang Menghasilkan 83% CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Hadirnya internet memungkinkan para brand untuk dapat terhubung dengan target konsumen dengan cara yang baru.

Bahkan sekarang toko fisik adalah bagian dari strategi penjualan dan komunikasi bagi brand, bukan lagi sebagai satu-satunya cara untuk menjangkau konsumen. Salah satu brand department store di Indonesia, Matahari, menyadari akan hal ini.

Matahari Department Store memulai perjalanannya pada tanggal 24 Oktober 1958 dengan membuka gerai pertamanya.

Kini, Matahari merupakan platform retail terbesar di Indonesia, dengan 139 gerai di 77 kota di seluruh Indonesia serta hadir secara online di Matahari.com.

Selama lebih dari 60 tahun, Matahari telah menyediakan produk pakaian, kecantikan dan alas kaki yang berkualitas, modis dan terjangkau bagi kelas menengah di Indonesia.

Dengan maksud untuk melakukan gebrakannya di era digital, salah satu inisiatif Matahari adalah bekerja sama dengan Emtek Digital.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Bersama dengan Emtek Digital, Matahari menjalankan kampanye digital untuk merayakan hari Lebaran. Dalam kampanye hari lebaran, Matahari mengadakan promosi besar-besaran berbentuk diskon selama periode tersebut.

Kampanye ini ditujukan kepada audiens kelompok umur 18-44 tahun, families with kids, wanita dan parents. Kerjasama ini berjalan dalam bentuk kampanye berbasis video yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory pre-roll dengan kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital.

“Kami merasa puas menjalankan kampanye bersama Emtek Digital. Dalam waktu satu bulan, kami berhasil mendapatkan 83%% CTR uplift dibandingkan performance rata-rata di industri yang sama. Selain itu, kami juga berhasil meraih lebih dari 500 ribu audiens untuk mengunjungi Matahari.com dengan ketertarikan terbesar dari segmen kelompok usia 18-24 tahun. ” ujar Terry O'Connor sebagai CEO Matahari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS