Sukses

Kampanye Digital Perusahaan FMCG bersama Emtek Digital Sukses Raih 138 Persen CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan terbesar di industri FMCG yang bergerak dalam bidang manufaktur, pemasaran dan distribusi barang konsumsi termasuk sabun, deterjen, margarin, makanan berbasis susu, es krim, produk kosmetik, minuman berbasis teh dan jus buah yang telah berdiri sejak lama dan dikenal hingga kini selalu beradaptasi mengikuti trend dalam meraih konsumen di ranah digital. 

Salah satu yang menjadi fokus pemasaran perusahaan ini yaitu produk pasta gigi yang memiliki berbagai jenis varian produk, salah satunya adalah yang dihasilkan dari kombinasi berbagai bahan alami yang diproses secara ilmiah.

Proses ini menjadikan pasta gigi tersebut dapat menjadikan gigi lebih kuat, gusi lebih sehat, dan mulut lebih segar. 

Kini untuk menjaga relevansi di tengah masyarakat Indonesia yang berkembang ke era digital, perusahaan FMCG tersebut melakukan inisiasi diantaranya memperbanyak kanal penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Tidak hanya menyediakan kemudahan kepada konsumen dalam membeli produk, tetapi juga bekerja sama dengan media digital lokal untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas. 

Dalam usaha untuk menjangkau target audiens yang lebih luas, perusahaan tersebut bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. 

Perusahaan FMCG ini menjalankan sebuah campaign berbasis video yang berlangsung di Vidio menggunakan pre-roll dengan kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital.

Hanya dalam waktu kurang lebih dua bulan, kampanye ini berhasil menjangkau lebih dari 400 ribu targeted audience

Kampanye ini menghasilkan 138 persen CTR uplift dengan ketertarikan tertinggi dari news readers. Dengan lebih dari 1 juta impresi, kampanye ini berhasil mendapatkan lebih dari 400 ribu reach untuk mendorong mengunjungi official store dari perusahaan FMCG tersebut. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS