Sukses

Mengintip Harga Hyundai Stargazer, Dipatok Mulai Rp 243,3 Juta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi mengumumkan tampilan utuh mobil Hyundai Stargazer.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi mengumumkan tampilan utuh dari keluaran mobil keluarga terbarunya, Stargazer. Harga mobil Hyundai Stargazer ini juga sudah diumumkan secara lengkap.

Mulai tersedia untuk dipesan, Hyundai Stargazer sendiri ditawarkan dengan empat varian sebagai berikut : 

- Stargazer Active MT Rp 243,3 juta

- Active IVT Rp 255,9 juta

- Trend MT Rp 263,3 juta

Trend IVT Rp 275,9 juta

- Style Rp 296,3 juta

- Prime Rp 307,1 juta

"Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini," kata President Director PT HMID Woojune Cha, dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (15/7/2022).

Hyundai Stargazer pun dilengkapi dengan salah satu fitur menarik, yakni Connected Car Service Hyundai Bluelink. 

BlueLink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraannya lewat telepon genggam. Seperti Creta, fitur ini mendukung keamanan, kenyamanan dan aktivitas penggunanya.

"Sebagai perwujudan visi Hyundai sebagai game-changer di dunia otomotif Indonesia, serta bukti nyata komitmen Hyundai dalam berinovasi, kami kembali menghadirkan Connected Car Services-Hyundai Bluelink untuk Hyundai Stargazer. Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lewat fitur-fitur yang tersemat di Bluelink bagi pengguna Stargazer nantinya," jelas Makmur, Chief Operating Officer PT HMID dalam keterangan terpisah pada Selasa (12/7).

Fitur Bluelink salah satunya menambah pengalaman berkendara aman bagi pengguna Stargazer. Fitur utamanya antara lain adalah auto collision notification (ACN), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

ACN, berfungsi untuk memberitahu lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika mengalami kecelakaan atau terdeteksi mengembangnya airbag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Hyundai Stargazer

Woojune Cha, President Director PT HMID membeberkan, Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan. Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin semakin dioptimalkan dengan sempurna.

Tampilan interior yang lebih tinggi dapat dilihat dari lengkungan pada langit-langit kendaraan, membuatnya terlihat lebih lapang, dan lebih luas.

Selain itu, tampilan Hyundai Stargazer juga dilengkapi horizontal DRL di bagian depan sebagai bahasa desain. Bagian belakang, MPV ini juga terpasang Distinctive H Rear Lamp.

Demi memberikan kenyamanan maksimal, Hyundai Stargazer telah mengadopsi captain seat di baris kedua. Konfigurasi jok penumpang ini menambah kesan ruang yang lapang dan rasa open-space lebih besar.

3 dari 3 halaman

Prediksi Sebelumnya soal Harga Hyundai Stargazer

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai menyebarkan bocoran yang menunjukkan tampilan eksterior dan interior MPV Stargazer.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," papar SungJong Ha, mantan President Director PT HMID, saat ditanya mengenai kemiripan teknologi LMPV baru ini dengan Hyundai Creta.

Untuk melihat prediksi harga MPV baru itu, Hyundai tercatat sudah mendaftarkan Stargazer di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) menyebutkan mobil yang didaftarkan adalah Minibus Hyundai tahun 2022, mulai dari nomor 17 hingga 22. Dari data NJKB tersebut, paling murah adalah Stargazer ACT15 4X2M sebesar Rp 155 juta, sedangkan Stargazer PRM15 4X2A menjadi tipe termahal di angka Rp 202 juta.

Varian termahal Stargazer kemudian bisa dikomparasikan terhadap NJKB dari pesaing terdekatnya, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Harga LMPV Hyundai itu mirip dengan Avanza tipe G TSS dan Xpander versi Sport CVT.

Toyota Avanza G TSS diberi kode W101RELBMFJ15GCVTTSS pada situs Samsat DKI Jakarta dengan NJKB Rp 204 juta. Sementara Xpander Sport tercatat sebagai XPANDER15LSPO-L4X2AT dengan NJKB Rp 203 juta.

Dengan demikian boleh jadi Hyundai Stargazer tipe termahal akan mempunyai banderol sekitar Rp 290-300 jutaan, lantaran Toyota Avanza G TSS resminya dijual Rp 295,8 juta dan Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp 304,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.