Sukses

Cara Mudah Punya Apartemen Tanpa DP untuk Milenial, Penasaran?

Apartemen merupakan hunian yang paling diminati oleh generasi milenial dibandingkan dengan rumah tapak

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-5 di dunia, setelah Amerika Serikat. Berdasarkan data statistik di tahun 2021, jumlah penduduk Indonesia hampir sebagian memiliki usia muda dan produktif yaitu usia 25-40 tahun.

Dilihat dari kondisi seperti ini, tentunya kebutuhan akan hunian bagi milenial begitu meningkat, mengingat bahwa tempat tinggal menjadi kebutuhan yang paling utama.

Apartemen merupakan hunian yang paling diminati oleh generasi milenial dibandingkan dengan rumah tapak, sebab apartemen dinilai menjadi hunian yang simple, dengan fasilitas lengkap dan juga memiliki lokasi yang strategis.

Lokasi apartemen memang menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen oleh kaum milenial, sebab banyak dari milenial yang bekerja di pusat Ibu Kota sehingga akses dalam menjangkau tempat kerja pun harus mudah.

Banyaknya apartemen yang ada saat ini dengan lokasi yang strategis, tentunya memiliki nilai yang cukup tinggi sehingga sebagian milenial berat dalam mengumpulkan DP.

Pertimbangan itulah yang mengakibatkan banyak milenial menunda memiliki hunian apartemen idamannya, namun ada cara yang bisa dilakukan untuk kaum milenial dalam memiliki apartemen dengan DP 0 persen.

“Kendala utama yang dihadapi oleh Milenial saat memiliki apartemen adalah tingginya DP yang harus dibayarkan, sehingga banyak kaum milenial yang enggan memiliki hunian. Padahal hunian menjadi hal yang paling utama, selain sebagai tempat tinggal apartemen pun bisa menjadi investasi masa depan untuk mereka," ucap Direktur PT. Hocky Anwa Lestari, Kenny Glorious Andwa dalam keterangan  tertulis di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

“Anwa Residence Apartemen Bintaro yang merupakan apartemen dengan konsep modern dynamic living, menawarkan program promo terbaru yaitu promo cicilan 120x Langsung Cicilan ke Developer. Dengan promo ini diharapkan bisa membantu para milenial dalam memiliki hunian dengan lokasi yang strategis," lanjut dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cicilan

Dengan cicilan 120x tanpa cicilan Bank, bisa memudahkan para milenial yang ingin memiliki apartemen sendiri dengan fasilitas yang lengkap.

Selain itu Anwa Residence Apartemen Bintaro sangat cocok dijadikan sebagai alat investasi yang menjanjikan, hal ini bisa dimanfaatkan oleh para milenial untuk melek akan investasi properti pertama mereka.

“Banyak keunggulan yang dimiliki oleh Anwa Residence Apartemen Bintaro, selain cicilan yang mudah. Lokasi yang strategis dekat dengan stasiun, pintu tol pondok aren dan juga mall Bintaro Xchange. Fasilitas yang dimiliki oleh Anwa juga lengkap dan pastinya unggulan, disini kita ada fasilitas gym center, mini waterpark, swimming pool, podium parking, jogging track, shopping arcade dan hotel by aston international.” Pungkas Kenny.

Anwa Residence Apartemen Bintaro memiliki 4 tipe unit yaitu tipe Studio ukuran semi gross 29,80 m², tipe One Bedroom ukuran semi gross 38,95 m², tipe two bedroom ukuran semi gross 76,05 m², dan tipe three bedroom ukuran semi gross 110,90 m².

Dari keempat pilihan unit tersebut, para milenial bisa memilih hunian apartemen yang cocok dengan kebutuhan mereka. Untuk mendapatkan promo cicilan ini, para milenial bisa langsung datang ke marketing gallery Anwa Residence Apartemen Bintaro yang berlokasi di Jl. Cendrawasih Raya no. 25 Bintaro.

3 dari 3 halaman

Riset Rumah.com: Permintaan Apartemen Mulai Naik Dampak Harga yang Stagnan

Sebelumnya, membaiknya ekonomi Indonesia belum diikuti oleh sektor properti. Hal ii terlihat dari tren harga properti sepanjang kuartal I 2022 masih stagnan. Tren harga yang stagnan ini diikuti turunnya suplai properti yang dipengaruhi oleh turunnya permintaan.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan, dalam data Rumah.com Indonesia Property Market Index kuartal II 2022 menunjukkan tren indeks harga properti masih stagnan dengan kenaikan di bawah 1 persen secara kuartalan.

"Tren negatif juga berlanjut pada indeks suplai, yang turun sebesar 0,3 persen secara kuartalan. Tren permintaan juga mengalami penurunan yang mungkin dipengaruhi oleh fokus konsumen pada Hari Raya Idul Fitri 2022," jelas Marine dalam keterangan tertulis, Senin (6/6/2022).

Menurut data Rumah.com Indonesia Property Market Index Q2 2022, indeks harga properti nasional terlihat stagnan pada kuartal I 2022, dengan kenaikan hanya sebesar 0,4 persen (quarter-on-quarter). Namun secara tahunan, tren ini masih menunjukkan kenaikan sebesar 5 persen.

Tren indeks harga properti tertahan terutama karena stagnansi harga apartemen dimana indeks harga apartemen belum bergerak sejak kuartal I 2021. Sementara itu, harga rumah tapak menunjukkan kenaikan 1,2 persen (quarter-on-quarter) dan 6 persen (year-on-year).

Data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) tersebut memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis dari 700.000 listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.