Sukses

BCA Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa, Simak Syaratnya!

Liputan6.com, Jakarta - Upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pilar-pilar dalam Environtmental, Social and Governance (ESG) senantiasa dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam berbagai inisiatif. Tahun ini, BCA kembali membuka pendaftaran program beasiswa bagi talenta muda di Indonesia.

BCA menawarkan Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Program beasiswa yang digelar oleh BCA telah berlangsung sejak 1996. Tahun ini BCA menggelar pendaftaran untuk batch I dimulai dari tanggal 18 April hingga 15 September 2022. Sementara itu, pengumuman peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya akan dilakukan pada 31 Oktober 2022.

Karena masih dalam masa pandemi, seluruh proses tahapan beasiswa ini digelar secara online (kecuali Tes Kesehatan). Informasi mengenai tahapan seleksi beasiswa ini dapat diakses melalui karir.bca.co.id/beasiswa-bca.

Direktur BCA Lianawaty Suwono menjelaskan, komitmen BCA untuk membangun pendidikan Indonesia terus diwujudkan melalui upaya nyata, BCA meyakini bahwa masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus bangsa. Beasiswa PPBP dan PPTI merupakan jembatan bagi BCA untuk terhubung dengan talenta muda Indonesia.

"Perkembangan ilmu pengetahuan yang diiringi dengan kemajuan teknologi turut mendorong kami untuk mengembangkan program yang kami miliki. Kami ingin membentuk sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dari sisi intelektual, tetapi juga cerdas secara emosional dan sosial,” ujar Lianawaty dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Komitmen BCA dalam membantu penyediaan pendidikan yang berkualitas melalui program Beasiswa PPBP-PPTI ini selaras dengan percepatan realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Syarat

Sejumlah benefit juga akan di dapatkan oleh peserta yang berhasil lolos dalam program beasiswa PPBP-PPTI, antara lain:

- Pendidikan berkualitas, BCA akan memberikan beasiswa secara penuh dan gratis selama program 2,5 tahun. Selain itu, peserta juga mendapatkan uang saku setiap bulan dari BCA.

- Fasilitas menarik, BCA turut mendukung fasilitas pendidikan seperti buku, laptop (khusus PPTI), makan siang, asrama serta lingkungan pendidikan yang nyaman di BCA Learning Institute.

- Karir professional, selain mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesempatan magang, peserta juga mendapatkan kesempatan berkarir di BCA sebagai karyawan tetap.

Untuk dapat mengikuti program seleksi beasiswa BCA, calon peserta harus memenuhi berbagai persyaratan yang ada dibawah ini antara lain:

1. Individu yang memiliki semangat untuk terus belajar, berprestasi, menyukai tantangan dan mudah beradaptasi dengan hal baru.

2. Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimum 19 tahun

3. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2023

4. Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50

5. PPBP: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA & IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50

6. PPTI: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA dan SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) atau nilai produktif (SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) minimal 7,50

7. Seluruh calon peserta harus mengisi data diri, nilai rapor, dan dokumen lainnya melalui website resmi BCA.

 

3 dari 3 halaman

Hati-Hati Penipuan

Seluruh proses seleksi beasiswa BCA tidak dipungut biaya, BCA turut menghimbau bagi seluruh calon peserta untuk senantiasa berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BCA dalam proses rekrutmen dan seleksi ini.

BCA mendorong talenta muda Indonesia agar dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk turut membangun bangsa melalui industri perbankan.

Dengan program pendidikan yang menerapkan standar penilaian yang ketat, BCA berharap lulusan PPBP dan PPTI adalah lulusan yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi besar untuk industri kedepannya.