Sukses

BRI Luncurkan BRIguna Digital, Bisa Ajukan Pinjaman Dimana dan Kapan Saja

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan BRIguna Digital yang merupakan salah satu fitur terbaru dari BRIMO. Fitur ini memudahkan nasabah BRI dalam mengajukan pinjaman secara online, mudah, dan cepat.

"BRIguna Digital ini menjadi sebuah tawaran baru untuk memudahkan bapak ibu yang tentu sudah ber- payroll di BRI dan tentunya memiliki pinjaman karyawan atau kita sebut pinjaman payroll," kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, dalam launching BRIguna digital, Jumat (13/5/2022).

Handayani menjelaskan, adanya BRIguna Digital yang bisa diakses di BRIMO ini akan memudahkan semua nasabah dalam mengajukan pinjaman melalui BRIguna kapan saja, dimana saja dan jumlahnya sudah ditentukan maksimalnya.

"Semuanya sudah diberikan angka-angka nya, sehingga dengan mudah menentukan kebutuhannya berapa besar," imbuhnya.

BRIguna ini biasa digunakan oleh para pekerja atau pegawai baik ASN, pegawai dari BRI sendiri, BUMN dan lainnnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, butuh tambahan dana untuk biaya anak sekolah, atau setelah selesai lebaran masih butuh tambahan untuk renovasi rumah dengan jumlah yang tidak terlalu besar, atau mungkin ingin menyiapkan dana untuk umrah/haji.

"Maka bisa digunakn bapak ibu (nasabah BRI) sekalian bisa melakukan pinjaman BRI guna, banyak sekali variasi yang mungkin dibutuhkan dan diberikan kemudahan yang dapat di proses kapan saja, dimana saja melalui aplikasi BRIMO," jelasnya.

Kata Handayani, aplikasi BRIMO ini akan menjadi financial super store bagi BRI dan menjadi super apps yang akan dilengkapi fitur-fiturnya untuk memberikan kemudahan bagi seluruh user atau nasabah BRI.

Artinya, dengan satu aplikasi BRIMO ini maka semua kebutuhan bisa terpenuhi. Diluncurkannya BRIguna online ini merupakan sebuah inovasi yang sudah disiapkan untuk memberikan accesibility yang nyaman untuk nasabah.

"Dengan adanya BRIguna ini bisa membuat nasabah semakin setia dengan BRI, semakin banyak lagi fitur-fitur yang akan dilengkapi dan semakin banyak lagi kemudahan yang akan diperoleh," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Kelebihan BRIguna

Adapun kelebihan dari BRIguna digital ini yaitu ketika mengajukan pinjaman tidak perlu datang langsung ke kantor BRI, melainkan cukup membuka aplikasi BRIMO dan tinggal klik fitur BRIguna, dan mengisi data yang diperlukan.

"Kalau dulu mengajukan kredit harus ke kantor BRI, dan butuh waktu 1-2 hari, dengan BRIguna ini begitu masuk ke BRIMO kemudian disana ada button BRIguna tinggal pencet buttonnya dan udah ada isian, ketika dikirim data dan kebutuhannya maka akan cair langsung ke rekening tabungan bapak ibu yang datanya sudah ada d BRIMO," ujarnya.

Bagi nasabah yang mencoba mengajukan pinjaman melalui BRIguna akan mendapatkan hadiah berupa asuransi gratis dan masih banyak lainnya, kata Handayani.

"Ada gimmick juga, kalau yang coba hari ini ada hadiah misalnya asuransi grati, itu contoh gimmick yang bisa kita berikan. Mudah-mudahan apa yang kita wujudkan ini bisa bermanfaat bagi seluruh nasabah setia BRI dan kita berharap BRI akan memberikan kemudahan bagi seluruh nasabahnya," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Fitur Baru di Aplikasi BRImo Semakin Mudahkan Nasabah BRI

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan inovasi di tengah era digital yang semakin maju dan kompetitif. Melalui BRImo sebagai Super Apps BRI, transformasi digital yang dilakukan dapat memberikan dampak dalam membantu nasabah BRI melakukan berbagai aktivitas perbankan.

Terbaru, BRImo menghadirkan fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah jika terjadi kendala dalam bertransaksi BRI bernama Complaint in Apps. Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengajukan pengaduan atas kegagalan transaksi yang dialami oleh nasabah secara self service.

Pengaduan secara detail dapat dilakukan di aplikasi BRImo yang terintegrasi dengan system ticketing sehingga akan ditindaklanjuti secara langsung. Saat ini setidaknya terdapat lima jenis pengaduan yang dapat dilayani, yaitu gagal transfer, gagal pembelian pulsa, gagal tarik tunai, gagal pembayaran tagihan, dan gagal top up dompet digital.

Melalui fitur tersebut, nasabah tidak perlu menelepon ke Contact BRI maupun datang ke kantor BRI. Selain itu, nasabah juga dapat memonitor penyelesaian pengaduan melalui status dari pengaduan yang telah diajukan. Di dalam fitur ini, sudah tersedia informasi seputar layanan perbankan seperti cara enable/disable kartu, informasi aplikasi BRI Credit Card Mobile, informasi aplikasi CERIA dan informasi aplikasi Internet Banking Web.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa nasabah BRI dapat memanfaatkan fitur pusat bantuan yang ada pada aplikasi BRImo jika terjadi kendala dalam transaksi.

“Fitur ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen BRI kepada nasabah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan mudah, aman, dan efisien,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Nasabah Semakin Efisien dengan BRImo

Cara ini diyakini lebih mudah dan efisien karena nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang atau mengeluarkan pulsa untuk menghubungi contact center. Selain itu, data nasabah juga terjamin keamanannya di dalam aplikasi karena terdapat program data privacy. Untuk kemudahan bertransaksi di bulan Ramadan, BRI menyediakan berbagai promo bagi nasabah yang dapat dilihat di aplikasi BRImo. Nasabah yang belum menggunakan BRImo, dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, App Store, dan Huawei Apps Gallery atau melalui link s.id/DownloadBRIMO.

Transformasi digital yang dilakukan BRI pun menuai hasil positif. Hal ini digambarkan dari kinerja sektor digital BRI yang tumbuh pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Tercatat sampai dengan Maret 2022, sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telah menggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta. Angka ini tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year).