Sukses

Naik MRT Jakarta selama Libur Idul Fitri 2022 Bisa Dapat Banyak Hadiah, Simak Promonya!

Dalam rangka mendukung aktivitas masyarakat di Jakarta pada momen Libur Hari Raya Idul Fitri, MRT Jakarta melakukan perubahan waktu operasional.

Liputan6.com, Jakarta - MRT Jakarta tetap beroperasi selama Hari Raya Idul Fitri 2022. Namun terdapat penyesuaian jam operasional dan jumlah perjalanan. PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menghadirkan beragam promo menarik selama Idul Fitri 2022. 

Dalam rangka mendukung aktivitas masyarakat di Jakarta pada momen Libur Hari Raya Idul Fitri, MRT Jakarta melakukan perubahan waktu operasional.  Langkah ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 198 Tahun 2022.

"Dengan adanya aturan itu, MRT Jakarta tetap beroperasi mulai pukul 06.00-22.30 WIB dengan jarak waktu antar kereta 10 menit flat yang berlaku pada 29 April hingga 8 Mei 2022," demikian dikutip keterangan resmi MRT, Jakarta, Senin (2/5/2022).

"Selain itu, MRT Jakarta menghadirkan beragam promo menarik untuk menunjang kegiatan masyarakat dalam bertransportasi publik selama libur Idul Fitri," lanjut keterangan resmi MRT Jakarta tersebut.

PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa berupaya untuk memberikan layanan publik yang aman kepada masyarakat dan terus mengimbau penumpang untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promo yang Disiapkan

Adapun promo yang disiapkan adalah sebagai berikut:

1. Program special price/cashback tenant di stasiun untuk memberikan penumpang benefit tambahan saat berbelanja di tenant selama liburan Idul Fitri antara lain Auntie Anne’s, Alfamart, Chatime, dan Family Mart.

2. Program cashback payment tiket dari mitra e-wallet diantaranya LinkAja, AstraPay, dan Gopay untuk memberikan biaya perjalanan MRT yang lebih hemat selama liburan Idul Fitri,

3. Program promo feeder untuk mempermudah akses perjalanan dari/menuju stasiun MRT selama periode liburan Idul Fitri dengan berbagai mitra MRT Jakarta yaitu Swoop, Blubird, Tebengan, dan Grab,

4. Program extra double point (point collection), dan special promo 555 point redemption untuk penukaran e-voucher belanja dan pulsa operator telekomunikasi (point redemption) selama liburan Idul Fitri,

5. Program promo tempat wisata, mall dan kuliner di sekitar stasiun MRT selama libur Idul Fitri (Moja, M Bloc, Taman Impian Jaya Ancol),

6. Program gamifikasi Bedug Master berhadiah selama liburan Idul Fitri serta kegiatan joyride dan music in station bersama komunitas.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Gandeng MRT, Jababeka Mantapkan Integrasi Transportasi di TOD City

Sebelumnya, PT MRT Jakarta (Persero) dan PT Jababeka Tbk (KIJA) sepakat untuk menjajaki kerja sama terkait pembangunan fase 3 MRT trase timur—barat (Cikarang—Balaraja) dan pengembangan kawasan berorientasi transit di wilayah Jawa Barat—Bekasi (Jababeka).

Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk, Tjahjadi Rahardja menyambut baik rencana kolaborasi dengan pihak PT MRT Jakarta ini.

Hal itu sejalan dengan transformasi yang tengah Jababeka ciptakan di Kawasan Kota Jababeka. Yakni mengubah Kawasan Jababeka menjadi kota dengan tata kota berkonsep Transit Oriented Development (TOD City).

“Kami bersyukur, Kawasan Kota Jababeka menjadi pihak swasta pertama yang diberikan kesempatan diajak (penjajakan) kerja sama,” terang Tjahjadi dalam keterangannya, Sabtu (2/4/2022).

Direktur PT Jababeka Tbk, Sutedja Sidarta Darmono menambahkan, pertemuan sejumlah titik simpul moda-moda transportasi dan pengembangan infrastruktur secara kebetulan berujung dan bermula di Kawasan Kota Jababeka. Sedikitnya, terdapat 10 pembangunan infrastruktur modern yang akan ada di sekitar Kawasan Jababeka.

Infrastruktur tersebut antara lain; stasiun dan jalur KRL Commuter Line, Elevated Highway Jakarta – Cikampek yang sudah beroperasi sejak Desember 2020, jalan tol JORR II, MRT fase III Jakarta-Balaraja, LRT Jakarta-Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Kertajati yang telah beroperasi sejak Juli 2019.

“Tidak juga semata kebetulan. Namun juga melalui proses kerja keras, inovasi, kreativitas, dan bekerja sama dengan berbagai pihak. Agar, antara perencanaan menjadikan Kawasan Jababeka sebagai TOD City dengan program pemerintah bisa selaras,” kata dia.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak MRT.

Perseroan berharap MRT Fase III Cikarang– Balaraja bisa terwujud, sehingga misi Kawasan Kota Jababeka menjadi TOD City bisa terus menunjukan kemajuan positif.

Sejauh ini Jababeka sebagai kawasan TOD telah eksis dengan hadirnya layanan Jabodetabek Airport Connexion, Jabodetabek Residence Connexion, Bus AKDP di Hollywood Junction.

“Selain itu, dalam waktu dekat akan ditambah layanan Shuttle Bus Damri dengan rute Stasiun Cikarang ke Hollywood Junction,” imbuh Sutedja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.