Sukses

Erick Thohir Sebar 40 Ribu Paket Sembako Murah di 7 Titik Jabodetabek

Menteri BUMN Erick Thohir menyiapkan 40 ribu paket sembako untuk pasar murah di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menyiapkan 40 ribu paket sembako untuk pasar murah di Jabodetabek. Total ada sekitar 7 titik yang mendapat pasokan sembako tersebut.

Titik tersebut meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Pasar Murah BUMN menjual paket sembako murah berisi 1 liter minyak goreng, beras 5 kg, dan 1 kg gula senilai Rp 65.000. Paket sembako murah yang dijual diharapkan menjadi solusi masyarakat memasuki bulan Ramadhan di tengah harga kebutuhan pokok yang meningkat.

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan pasar murah yang digelar tersebut sebagai bentuk kepedulian Menteri Erick kepada masyarakat.

"Di bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi terutama ke masyarakat yang sudah mendukung kami selama ini. Semoga Pasar Murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/4/2022).

Arya mengaku senang melihat antusiasme warga yang mengantri membeli sembako murah sejak pagi. Terbukti sebanyak 1.000 paket sembako murah habis terjual hanya dalam waktu 3 jam saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

19 BUMN

Informasi, kegiatan Pasar Murah ini juga merupakan sinergi sebanyak 19 Perusahaan BUMN melalui BUMN penyedia paket yaitu ID Food.

Kegiatan Pasar Murah BUMN merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Bersih (Memberi dan Mengasihi) bersama Menteri BUMN. Antara lain Safari Ramadhan bersama Millenial BUMN, bantuan Masjid, dan kegiatan keagamaan di lingkungan Kementerian BUMN.

Salah satu pembeli paket pasar murah Kementerian BUMN, Uje mengatakan sembako yang dijual membantu meringankan beban masyarakat.

"Saya yang ojol ini terbantu sekali dengan harga sembako yang murah. Semoga makin banyak lagi warga yang bisa terbantu lewat Pasar Murah ini” kata Uje.

BUMN Bukan Sapi Perah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sebagai salah satu lokomotif perekonomian Indonesia, BUMN harus terus menjaga amanah dan membentuk ekosistem yang bisa bermanfaat, dan diandalkan oleh masyarakat Indonesia.

"Saya akan pastikan agar BUMN dapat menjalankan perannya sebagai salah satu agen pembangunan bangsa," ungkap Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir, dikutip, Jumat (15/4/2022).

Dalam video yang dibagiakannya, Erick menegaskan visi dari Kementerian BUMN, bahwa dia bukan melihat BUMN itu sebagai sapi perah atau pun tempat memperpanjang birokrasi.

"Kita bukan melihat BUMN itu sebagai sapi perah," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ekosistem Lokomotif

Melainkan, perusahaan-perusahaan BUMN ini menjadi ekosistem lokomotif yang bisa menjaga persaingan Indonesia di dunia. Karena memang BUMN harus bisa mengintervensi ketika tidak terjadi keseimbangan.

"Karena itu, saya membuat beberapa catatan tahun ini kita harus menjadi Kementerian Pertama yang menjalankan e-goverment, sepakat?," ucap Erick.

Bahkan, core values Kementerian BUMN "AKHLAK" sekarang dipakai oleh berbagai Kementerian. Disisi lain, Erick mengharapkan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) berjalan kembali.

"Jangan kita menjadi negara maju tetapi melupakan kebudayaan kita, dan olahraga jni menyatukan kebersamaan kita juga dan mendorong yang namanya fighting spirit," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.