Sukses

Siapa Minat? Sea Labs Indonesia Cari 1.000 Talenta Digital

Pembukaan Sea Labs Indonesia mengumpulkan talenta digital untuk mendukung ekonomi digital di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Sea, perusahaan teknologi global yang menaungi Garena, Shopee dan SeaMoney meluncurkan Sea Labs Indonesia yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (1/3/2022) hari ini.

Sea Chairman and Group CEO Sea Forrest Li berharap, pembukaan Sea Labs ini bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung ekonomi digital di Tanah Air.

"Sea Labs ini akan merekrut dan mempekerjakan setidaknya 1.000 talenta digital hingga tahun 2023, menciptakan lapangan pekerjaan bagi para engineers muda, product manager, dan banyak lagi," kata Forrest Li, Selasa (1/3/2022).

Dia menyatakan, pihaknya juga akan terus meng-upgrade kemampuan dari para talenta digital dengan menyediakan program pelatihan komprehensif yang dijalankan oleh para ahli yang dimilikinya.

"Talenta digital Indonesia akan belajar dari terbaik dan bekerja dengan yang terbaik untuk dapat memecahkan masalah teknologi yang dihadapi dunia saat ini," ungkapnya.

Melalui Sea Labs, imbuhnya, talenta digital Indonesia akan mendapatkan manfaat dari kurikulum dan juga kesempatan untuk menerapkan pengetahuan secara langsung dalam menjawab masalah bisnis dunia.

Dalam platform ini, talenta digital baru akan menerima program pelatihan terstruktur selama 6 bulan. Mencakup dasar-dasar teknologi dan ilmu teknik, praktik teknik terapan di seluruh penerapan teknologi umum, dan berbagai alat yang digunakan di pusat pengembangan.

Untuk talenta digital yang sudah mapan, mereka juga akan menjalani pelatihan di tempat kerja melalui berbagai proyek yang berfokus pada kerja tim, mendorong kolaborasi dengan tim bisnis, dan belajar praktik terbaik dari insinyur terbaik di Sea di seluruh dunia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelajaran

Terlepas dari peluang pembelajaran dan pengembangan yang luas di ruang kelas, Sea Labs Indonesia juga menawarkan lingkungan kolaboratif sebagai tempat talenta digital dapat bertukar pengetahuan dengan para pemimpin muda dan penuh passion di seluruh tim.

"Kami melakukan ini bukan untuk bisnis semata tapi juga untuk mengembangkan ekosistem digital Indonesia di masa depan. Kami berharap para talenta digital tidak hanya bekerja untuk kami, tapi juga mereka bisa bekerja untuk perusahaan teknologi lokal lainnya," ungkap Forrest Li.

Tak hanya jadi pekerja, ia juga ingin beberapa diantaranya bisa membangun startup sendiri dan menjadi generasi baru dari technopreneur di Indonesia. Dia juga turut menyampaikan pesan bagi para talenta digital Indonesia yang bekerja di perusahaan global luar negeri.

"Saat ini talenta digital Indonesia bisa mengerjakan proyek teknologi kelas dunia di negeri sendiri. Ini akan jadi peluang yang sangat baik dan silahkan kembali. Kami akan menyediakan remunerasi yang sangat baik dan mendukung pengembangan kemampuan yang Anda miliki untuk masa depan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.