Sukses

Arifin Tasrif Positif Covid-19, Kementerian ESDM Minta DPR Tunda Rapat

Menteri ESDM Arifin Tasrif harus melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat RI atas pergantian penunjukan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM sementara waktu (Ad Interim).

Penunjukkan itu dikarenakan Menteri ESDM Arifin Tasrif harus melakukan isolasi mandiri (isoman) setelah positif Covid-19.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan, pada tanggal 31 Januari 2022 lalu, Kementerian ESDM telah menyampaikan kepada Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bahwa Menteri ESDM tengah melakukan isolasi mandiri terhitung mulai tanggal 30 Januari 2022.

"Untuk itu, Kementerian ESDM memohon agar Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR dapat dilakukan penjadwalan ulang," ujarnya di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Adapun terkait penunjukan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM sementara waktu (ad interim), mengingat tugas pokok dan fungsi Kementerian ESDM harus tetap bejalan dengan baik.

"Karena pasokan energi harus tetap terjaga, di samping tentunya juga menjaga investasi," jelasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Baik

Agung memastikan, Menteri ESDM Arifin Tasrif saat ini dalam kondisi kesehatan yang baik. Sehingga, akan kembali beraktivitas pekan depan.

"Bapak Menteri Arifin Tasrif dalam kondisi baik. Saat ini sedang isolasi mandiri. InshaaAllah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," tegasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Arifin Tasrif kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di Kabinet Indonesia Maju.

    Arifin Tasrif

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Menteri ESDM