Sukses

Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu Resmi Beroperasi dan Gratis 2 Pekan

Liputan6.com, Jakarta Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) resmi beroperasi pada Senin, 24 Januari 2022.

Peresmian operasi seksi satu jalan tol dengan rute dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang dilakukan langsung Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung. 

Masyarakat bisa menggunakan Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 11,45 km tersebut mulai Selasa, 25 Januari 2022 dan digratiskan selama dua pekan.

"Berita gembira di awal tahun, bahwa Tol Cisumdawu 11,4 km ini sudah bisa dioperasikan Selasa besok mulai pukul 06.00 WIB, gratis bebas biaya selama dua pekan," kata Ridwan Kamil melansir Antara.

Acara seremoni pembukaan Seksi Satu Jalan Tol Cisumdawu tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama PT CKJT Yusuf Hamka.

Ridwan Kamil berharap selama dua minggu awal operasional jalan tol ini secara gratis bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

2 dari 2 halaman

Total Beroperasi Juni 2022

Selain itu, pihaknya juga akan meminta masukan dari masyarakat yang nantinya masukan tersebut akan disampaikan kepada pengelola Jalan Tol Cisumdawu. "Sehingga jadi tahu apa yang harus kita sempurnakan," katanya.

Dia mengatakan pemerintah sendiri menargetkan seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu dapat dioperasikan Juni 2022.

"Bulan Juni kalau tidak ada halangan seluruh Tol Cisumdawu akan terkoneksi atau tersambung sampai Cipali. Di mana kemarin kita lihat sudah selesai," kata dia.