Sukses

Erick Thohir Berbagi Cerita Tentang Seniman Tato yang Jadi Petani Bunga

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan salah satu petani bunga yang sebelumnya berprofesi sebagai seniman tato. Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya @erickthohir, dikutip Minggu (23/1/2022).

Namanya Mas Rifai. Seorang seniman tato beralih profesi menjadi petani bunga. Ia kini lebih senang menjalankan profesinya karena bisa mendapatkan penghasilan harian lebih pasti.

Rifai bercerita kepada Erick bahwa dirinya sudah 5 tahun menjalani profesi menjadi seniman tato. Sebab penghasilan mentato tidak cukup untuk menghidupi kebutuhan keluarganya, oleh karena itu dia memutuskan untuk bertani bunga.

Saat ini Rifai memiliki satu anak berusia 7 tahun. Menurut Rifai, menjadi petani bunga penghasilannya pasti. Karena setiap hari selalu melakukan panen dan ada aktivitas jual-beli bunga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Petikan Perbincangan Erick Thohir dan Rifai

Berikut perbincangan Erick Thohir dengan Rifai:

“Enakan nato apa enakan nanem,” tanya Menteri Erick.

“Enakan nanem, pak,” jawab Rifai.

“Kenapa,” lanjut Erick.

“Hasilnya, ya kalau buat tato kan. Paling dalam sebulan cuma seminggu sekali. Kalau bunga jika ditekuni alhamdulillah setiap hari, pak,” ujar Rifai.

“Jadi kalau bunga kita berkontribusi kepada alam merawat tumbuhan,” imbuh Erick menegaskan.

Menurut Erick jalan hidup setiap orang memang rahasia Allah SWT. Tapi Erick yakin, selalu ada jalan untuk mereka yang mau berusaha.