Sukses

Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia, Erick Thohir Jalankan Program Mentorship BUMN Muda

Erick Thohir menjelaskan, program Mentorship BUMN Muda sendiri merupakan inisiatif strategis untuk memperluas kesempatan generasi muda menjadi the next leader.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terus meningkatkan SDM Indonesia lewat perusahaan negara. Salah satu langkah yang dijalankan program Mentorship BUMN Muda yang diluncurkan pada Agustus silam.

Erick Thohir menjelaskan, program Mentorship BUMN Muda sendiri merupakan inisiatif strategis untuk memperluas kesempatan generasi muda menjadi the next leader berusia di bawah 42 tahun di lingkungan BUMN.

Selain itu juga sebagai media inkubasi guna mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi sehingga siap menghadapi tantangan.

Dengan adanya program mentorship ini diharapkan regenerasi kepemipinan di dalam BUMN berjalan dengan memuaskan. Mengingat persaingan di masa depan dalamskala global terus meningkat, sehingga dibutuhkan pemimpin yang siap menjawab tantangan dan beradaptasi dengan kemajuan zaman.

"Program ini akan menjadi kesempatan generasi muda untuk belajar, mengembangkan kapasitas kapabilitas untuk berkontribusi. Tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi juga sebagai konseptor," ujar Erick dalam keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

"Mentorship program adalah wujud transformasi human capital yang menyeluruh dan sistematik dengan kolaborasi lintas generasi,” sambung mantan bos Inter Milan FC tersebut.

Sebagaimana diketahui, peningkatan talenta adalah satu dari lima hal yang menjadi prioritas di Kementerian BUMN. Hal itu dilakukan dengan mengedukasi dan melatih tenaga kerja, mengembangkan SDM berkualitas, profesionalisasi tata kelola dan sistem seleksi SDM.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Santri Magang di BUMN

Di samping itu, Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggas program santri magang di BUMN dan #MuslimLeaderPreneur.

Mengingat, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam dan tingginya jumlah pesantren, peningkatan potensi generasi muda islam sebagai salah satu ujung tombak peradaban perlu untuk dilakukan dalam upaya memajukan Indonesia.

“Kita perlu melakukan jihad ekonomi untuk Indonesia Maju dengan tujuan membangkitkan ekonomi, bahkan setelah pandemi COVID-19 nanti berlalu. Dengan demikian, kami berharap aktivis muda Muslim dapat menjadi leaderpreneur dengan kemampuan yang memiliki daya saing global," pungkas Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.