Sukses

Gaya Sri Mulyani Saat Pamer Jaket Lokal Buatan Bandung

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungan kerjanya ke Bandung dalam kegiatan sosialisasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan, pada 17 Desember 2021 lalu. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sekaligus mengunjungi salah satu jalan terkenal di Bandung yaitu Jalan Dipati Ukur 33, yang merupakan tempat para pelaku industri kreatif berkumpul.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @smindrawati yang membagikan potretnya bangga menggunakan produk-produk lokal buatan anak bangsa, salah satunya produk pakaian seperti Jaket, kaos dan lainnya.

"Ada yang suka produk fesyen dan asesoris kreatif dengan desain unik seperti yang saya pakai? Bandung, salah satu kota paling kreatif di Indonesia, 56 persen kegiatan ekonominya terdiri dari fesyen, desain grafis, media digital, dan desain lain (sumber UNESCO CCN)," tulis Sri dalam keterangan fotonya, dikutip Senin (20/12/2021).

Bendahara negara ini mengatakan, di antara dari mereka dapat ditemui di Jalan Dipatiukur 33 Bandung. Mereka orang-orang hebat yang justru melahirkan gagasan dan tumbuh di tengah pandemi.

"Seperti jaket yang saya pakai adalah karya @rawtype_riot milik @deckysastra. Faith Industries menghasilkan t-shirt, jaket, dll menggunakan tema Anime Jepang atau @_playmesomething yang memproduksi fesyen dan pernak-pernik wanita," ujarnya.

Sri juga mengapresiasi, produk Anna @an.ainianne, pemilik bisnis clothing Nian Beria @nianberia, bahkan tak hanya berbisnis, tapi juga sangat peduli isu sosial dan lingkungan. Anna menyisihkan hasil penjualannya untuk gerakan penanaman pohon, dan ini luar biasa.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Enterpreneur Muda Berbakat

Selanjutnya, ada merek Union Well, yang digagas oleh Eks Vokalis Band Naif David Bayu dan Yudi, desain apperalnya yang sangat kreatif bernuansa klasik dan vintage telah tembus ke pasar Amerika Serikat.

Menurutnya Di Dipati Ukur 33, masih banyak lagi para enterpreneur muda berbakat dari Bandung berkumpul, berkreasi sekaligus berbisnis. Sri mengajak masyarakat untuk mengutamakan menggunakan produk lokal sebagai opsi bergaya.

"Apapun pilihan penampilanmu, ayo kita utamakan menggunakan produk karya anak bangsa!," pungkasnya.