Sukses

DWP KESDM Bagikan 200 Sembako ke Warga Kekurangan hingga Jompo di Klaten

Pembagian paket sembako ditujukan untuk saling berbagi dan membantu sesama masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (DWP KESDM) menggelar bakti sosial kepada warga masyarakat yang kekurangan, orangtua jompo dan para janda di Desa Djarum, Jawa Tengah.

Bantuan sosial yang diberikan sebanyak 200 paket sembako antara lain berisi beras, gula, minyak goreng, dan mie instan, serta menjalin tali kasih yang merupakan bantuan dari Penasehat DWP KESDM Ibu Ratna Arifin Tasrif dan pengurus DWP KESDM.

Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial, mengatakan jika pembagian paket sembako ditujukan untuk saling berbagi dan membantu sesama masyarakat terdampak pandemi COVID-19. 

Seluruh panitia dan pengurus dari DWP KESDM terus berupaya meningkatkan empati, simpati dan kepedulian sosial terhadap sesama di tengah pandemi COVID-19 ini.

Ivanna menambahkan acara dilakukan sebagai usaha untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat, serta memperoleh kebahagiaan dengan berbagi. 

"Hal ini merupakan salah satu ikhtiar kita juga untuk menjadi sebaik-baiknya manusia. Yaitu bermanfaat untuk sesama. Seperti yang kita ketahui, kebahagiaan tidak hanya ketika kita menerima, namun juga kesediaan berbagi dalam kondisi apapun," jelas Ivanna, Senin (25/10/2021).

 

Bakti sosial ini diharapkan dapat menjalin suatu hubungan dan kedekatan dengan sesama, serta mampu menghadirkan nilai-nilai sosial kemanusiaan baik bagi DWP KESDM maupun bagi keluarga dan lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial kemanusiaan yang bermanfaat tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri. Namun juga untuk keluarga, masyarakat, lingkungan sekitar, dan negara kita tercinta,” tuturnya.(*)

Reporter: Caroline Saskia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.