Sukses

PLN Beri Sepeda Listrik ke Pelanggan yang taat Bayar Tagihan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya bernama Yuni mendapatkan apresiasi langsung General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan karena sudah membayar kewajiban setiap bulannya dengan taat, Kamis (16/09/2021).

Apresiasi tersebut diberikan sejalan dengan program PLN yaitu Pelanggan Terbaik (Tertib Bayar Listrik) sebagai peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021 bersama 320 lainnya yang juga menjadi Pelanggan Terbaik.

Lokasi pemberian apresiasi dilakukan di kantor PLN UID Jakarta Raya, Gambir, Jakarta, yang berupa sepeda listrik atas ketaatannya membayar listrik tepat waktu setiap bulannya.

Surprise karena sebenarnya membayar listrik itu kan adalah kewajiban, tapi kewajiban kita ini diapresiasi oleh PLN. Terima kasih untuk apresiasinya,” ujar Yuni saat menerima penghargaan.

Doddy juga mengucapkan rasa terima kasih atas ketaatan dari setiap pelanggan karena telah membayar kewajiban secara tepat waktu sehingga menjadi masuk menjadi Pelanggan Terbaik.

Hal tersebut dapat dijadikan nilai untuk setiap masyarakat lainnya. “Ini contoh pelanggan teladan terbaik yang tertib membayar listrik. Semoga bisa memberikan inspirasi memberikan semangat yang sama kepada pelanggan lain, tambah Doddy.

Tidak hanya Yuni saja yang mendapat apresiasi. Sebanyak 16 Pelanggan Terbaik diberi apresiasi secara simbolis, serentak di 16 unit PLN yang masuk wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya. 

Sementara itu, sebanyak 304 Pelanggan Terbaik lainnya diberikan dalam kesempatan selanjutnya. Apresiasi yang diterima oleh Pelanggan Terbaik juga bervariasi berdasarkan urutannya.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengecekan PLN Selama Pandemi

PLN melihat catatan pembayaran pelanggan setiap bulan untuk menentukan pelanggan yang mendapat apresiasi. Unsur penilaiannya yaitu ketertiban membayar listrik dan dilakukan awal bulan selama periode Januari sampai Agustus 2021.

Yuni memanfaatkan fitur catat meter mandiri di aplikasi PLN Mobile. Sebagai bukti, Yuni juga melakukan pemotretan kWh meter. Cara ini dilakukan agar perhitungan listrik lebih akurat dan mengutamakan physical distancing di masa pandemi ini.

“Setiap bulan di keluarga kami terbiasa untuk memakai PLN Mobile karena PLN Mobile sangat membantu. Setiap tanggal 24 kami melakukan pencatatan dengan memfoto meteran kami kemudian diunggah ke PLN Mobile,” papar Yuni saat menjelaskan kebiasaannya membayar listrik.

Tak hanya itu, pelanggan bisa mengetahui riwayat pemakaian dan pembayaran listriknya melalui aplikasi tersebut. Terkhusus pelanggan listrik prabayar, token listrik juga bisa dibeli.  

Tagihan rekening listrik layak menjadi prioritas pengeluaran setiap bulannya karena listrik sudah menjadi faktor penting dalam menunjang kehidupan masyarakat saat ini. 

“Kepada pelanggan lainnya diharapkan untuk membayar listrik dengan tertib di awal bulan. Batas akhir pembayaran listrik adalah tanggal 20 di setiap bulan,” tutup Doddy.

Reporter: Caroline Saskia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.