Sukses

Pandemi Covid-19 Ubah Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2021 Jadi Lebih Kreatif

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas membeberkan konsep ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 segera dibuka. Gelaran ini mendukung para wirausahawan muda dan tumbuh kembang pengusaha muda di Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pandemi COVID-19 telah mengubah cara pendaftaran, penjurian, dan konsep ajang Wirausaha Muda Mandiri.

Kompetensi tersebut awalnya dilakukan secara fisik atau tatap muka, dengan berbagai presentasi mengenai bidang usaha, konsep dan peluang bisnis.

"Tahun ini kami berusaha menjadi lebih kreatif dan merubah konsep" kata Rohan Hafas, dalam konferensi pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 pada Senin (13/9/2021).

"Jadi kami ada dua konsep, yang pertama ada business proposal. Di sini kita akan lebih banyak menerima proposal-proposal dan kita akan sortir atau jurikan yang mana more visible atau yang akan menjadi bisnis usaha bagus," bebernya.

Kemudian konsep ke dua adalah satu step mungkin seperti konsep-konsep kalau di bidang lain, seperti idol - kalau ini idol untuk kewirausahaan, dimulai dari 60 orang dan diakhiri dengan 15 orang finalis," lanjut Rohan.

"Terakhir, peserta ditantang untuk menawarkan konsep bisnisnya kepada pengusaha yang sudah mapan," tambahnya.

Wirausaha Muda Mandiri 2021, merupakan program CSR utama Bank Mandiri - sebagai wujud konsistensi untuk mendukung para wirausahawan muda dan tumbuh kembang pengusaha muda di Indonesia.

Tahun ini, merupakan Wirausaha Muda Mandiri ke -15 di mana ajang tersebut pertama digelar pada tahun 2007.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alumni Ungkap Keuntungan Ajang WMM

"Wirausaha Muda Mandiri merupakan kompetisi bisnis pertama dan satu-satunya yang pernah saya ikuti," ungkap Florentia Jeanne Sutanto, Owner Noonaku Signature dan Perwakilan Juri dari Alumni WMM.

Florentia mengungkapkan, mengikuti Wirausaha Muda Mandiri merupakan pilihan terbaik yang pernah ia ambil.

"Karena banyak kompetisi lain yang sudah menemukan juara kemudian berhenti. Tapi saya dari tahun 2017 hingga saat ini masih terus dibina oleh Bank Mandiri. Sehingga ini merupakan investasi jangka panjang," lanjut Florentia.

Florentia juga mengatakan, bahwa keuntungan dari mengikuti Wirausaha Muda Mandiri tidak hanya hadiah yang diraih jika menang. Tetapi, ia pun mendapatkan kesempatan membangun koneksi dari berbagai pengusaha di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.