Sukses

Inilah Hasil Skor Tertinggi Tes SKD CPNS 2021, Instansi Mana?

BKN mengimbau kepada para peserta tes SKD CPNS 2021 agar lebih giat belajar sehingga hasilnya bisa mendapat nilai terbaik melebihi passing grade SKD 2021.

Liputan6.com, Jakarta Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan hasil skor tertinggi tes SKD CPNS 2021 yang telah dilaksanakan.

Capaian nilai tertinggi tersebut berdasarkan perolehan hasil pada Senin, 06 September 2021 per pukul 16.00 WIB.

Dikutip dari akun Facebook resmi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Selasa (07/09/2021), skor teratas yang berhasil diraih peserta tes SKD CPNS 2021 adalah 495.

Sementara itu, perolehan skor tertinggi tersebut berasal dari pelamar instansi Badan Pusat Statistik (BPS).

“Hai #SobatBKN, Mimin mau menyampaikan capaian nilai tertinggi peserta #SKD2021 pada Senin (06/09/2021) per pukul 16.00 WIB. Kali ini top score yang berhasil diraih sebesar 495 berasal dari pelamar instansi BPS,” mengutip penjelasan dari akun Facebook resmi BKN.

Dari perolehan capaian nilai tertinggi itu, BKN mengimbau kepada para peserta agar lebih giat belajar sehingga hasilnya bisa mendapat nilai terbaik melebihi passing grade SKD 2021.

"Yuk belajar dan tentukan strategi supaya kalian bisa mendapatkan nilai terbaik dan melampaui passing grade #SKD2021.Ingat…usaha dan kerja cerdas kalian tidak akan menipumu dan justru akan menjadi jalan menuju kesuksesanmu,” jelas BKN.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenali Ciri-Ciri Calo SKD CPNS 2021

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menjamin pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS 2021 dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) meminimalisir paratik-praktik kecurangan.

Sebab dengan sistem ini setiap pelamar PNS dan ASN harus melalui proses seleksi sehingga tidak ada jalur instan untuk menjadi CPNS atau PPPK.

“Dengan adanya sistem CAT BKN, proses seleksi tidak memungkinkan untuk diterobos apalagi dengan jalur-jalur instan,” kata Sekretaris Kemenpan RB, Dwi Wahyu Atmajim di sela-sela tinjauannya ke Tilok SKD Kanreg I BKN Yogyakarta, ditulis Senin (6/9).

Dwi juga mengingatkan para masyarakat umumnya dan para peserta Seleksi CPNS 2021 dan PPPK khususnya agar waspada dan jangan percaya terhadap praktik-praktik percaloan.

Menurutnya potensi adanya oknum calo yang mendekati peserta untuk menjanjikan kelulusan sangat memungkinkan di tengah proses rekrutmen saat ini.

Untuk itu dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat termasuk para orang tua peserta untuk tidak sekali-kali menyakini jika ada oknum yang mengaku bagian dari Instansi tertentu dan bisa menjanjikan kelulusan dengan sejumlah uang.

“Jadi jangan percaya kalau ada orang-orang yang menawarkan diri bisa membantu apalagi minta imbalan uang itu, sudah pasti penipuan,” tegasnya.

Selain itu Ia juga mengapresiasi kesiapan BKN dalam melaksanakan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK di tengah pandemi Covid-19 yang masih relatif tinggi.

Menurutnya skema penerapan protokol kesehatan di Tilok SKD yang ditetapkan BKN menjadi kunci pelaksanaan seleksi berjalan dengan lancar tanpa mengesampingkan rekomendasi Satgas Nasional.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.