Sukses

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, Segini Gaji yang Diterima Sang Mega Bintang

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan meninggalkan Juventus dan kembali ke klub yang membesarkan namanya Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo secara mengejutkan meninggalkan Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Pria Portugal itu memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya Manchester United.

Kepindahan ini sekaligus akan membuat Ronaldo sebagai pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi.

Dikutip dari The Sun, Sabtu (28/8/2021), superstar asal Portugal tersebut akan menerima gaji sebesar 480 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,4 miliar, setiap pekan di Old Trafford.

Sebelum resmi berlabuh kembali di MU, Ronaldo santer dikabarkan akan pindah ke Manchester City. Ia meminta gaji mingguan 510 ribu, tapi kemudian justru memilih MU dengan nilai di bawah itu.

Kabar terakhir, MU sudah mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Ronaldo, Jumat (27/8/2021).

"Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo," tulis keterangan resmi MU.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sederet Pundi Harta Cristiano Ronaldo dari Luar Lapangan Hijau

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi bergabung kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Ronaldo didapat MU dari klub Italia, Juventus, pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Gerak gerik sang mega bintang memang selalu jadi sorotan publik dunia, termasuk dalam hal kepindahannya kembali ke MU. Saat ini Cristiano Ronaldo pun tercatat sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bayaran yang didapat Cristiano Ronaldo bukan hanya dari dalam lapangan hijau saya, dia juga menghasilklan uang di luar lapangan dengan pakaian, aksesoris, hotel dan gym bermerek CR7. Salah satunya, Cristiano Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup degan Nike.

Selain itu, kapten tim Portugal di Euro 2020/2021 juga memiliki merek sendiri, yakni CR7.

Mengutip Timesnownews, berdasarkan laporan dari Financial Express, merek CR7 sudah bernilai lebih dari 100 juta euro. Merek ini menampilkan berbagai produk gaya hidup termasuk denim pria, underwear, koleksi kacamata, dan parfum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.