Sukses

Duka Sri Mulyani untuk Prajurit KRI Nanggala 402: It Breaks My Heart

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut berbelasungkawa atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut berbelasungkawa atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402. Ia sangat prihatin dan sedih dengan nasib para prajurit KRI Nanggala 402, terlebih juga dengan keluarga yang ditinggalkan.

"It breaks my heart. Anak-anak tidak melihat ayahnya lagi, istri-istri kehilangan suami. Orang tua yang berduka kehilangan putra-putra harapan, kebanggaan, dan kesayangan mereka," katanya seperti dikutip dari akun instagramnya @smindrawati, Selasa (27/4/2021).

Baginya para prajurit KRI Naggala 402 yang gugur adalah pahlawan sejati yang berpatroli dalam keabadian untuk menjaga lautan nusantara. Semangat, dedikasi, dan perjuangan mereka akan terus hidup dan menggelora.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi Nya untuk seluruh kru KRI Nanggala 402," ujarnya.

Tak lupa Bendahara Negara itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa panjatkan doa bersama. "Al-fatihah."

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Panglima TNI

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar duka terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Panglima TNI menuturkan, seluruh awak yang berada dalam kapal selam tersebut meninggal dunia. Berdasarkan informasi, ada 53 orang yang berada di dalam KRI Nanggala 402.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," tutur Hadi dalam konferensi pers di Badung, Bali, Minggu (25/4).

Suara Hadi terdengar berat saat mengabarkan informasi tersebut. Dia menyampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402.

"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur," kata Hadi.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.