Sukses

Kisah Cintanya Tengah Disorot, Tengok Jajaran Bisnis Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tengah menjadi perbincangan warganet, terkait dengan kisah cintanya yang kandas dengan Felicia Tissue.

Di luar urusan pribadi Kaesang, anak presiden ini telah lama dikenal dengan sepak terjang di dunia bisnis. Bersama sang kakak Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep sudah lama merintis beberapa usaha.

Kaesang menggeluti berbagai usaha kuliner hingga games dan aplikasi. Bahkan, dia cukup sering mempromosikan usahanya di media sosial dan biasanya dengan cara yang unik dan menggelitk.

Seperti dirangkum Liputan6.com, Senin (8/3/2021), berikut beberapa bisnis yang digeluti Kaesang Pangarep. Apa saja?

1. Sei Tan

Usaha terbaru Kaesang Pangarep yaitu produk makanan yang diberi nama Sei'Tan. Ini merupakan sajian sei sapi yang dikenal sebagai makanan khas Kupang, NTT.

Bisnis barunya dibagikan melalui akun TikTok miliknya, @_kaesangp.  Kaesang memperkenalkan dan juga mengulas makanan dari Sei'Tan di video singkat yang ia unggah.

2. Sang Pisang

Bisnis kuliner yang diberi nama Sang Pisang dirintis pada November 2017. Ini merupakan olahan pisang seperti Pisang nugget, ice banana, dan minuman topping pisang yang dijual dalam gerai dengan brand ‘Sang Pisang Kupang’. 

3. Mangkok Ku

Mangkok Ku didirikan Gibran dan Kaesang serta Chef Arnold dan Randy Kartadinata. Dengan berbagai menu makanan yang dibanderol dengan harga Rp 19 ribu hingga Rp 54 ribu. 

 

 

2 dari 4 halaman

4. Goola

Goola sendiri adalah gerai minuman dengan cita rasa tradisional khas Indonesia yang didirikan Kaesang dan Gibran bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Menu favoritnya seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan masih banyak lagi.

5. Yang Ayam

Kaesang juga mengembangkan bisnis Yang Ayam. Menunya semacam ayam goreng berbalut tepung dengan sambal alias ayam geprek.

6. Ternakopi

Adapula bisnis minuman kopi kekinian yang diberi nama Ternakopi. Kopi ini dijual dengan berbagai varian, dan kemasan kopi yang pengolahan biji kopinya harus direndam 8 sampai 12 jam terlebih dulu sebelum di roaster itu, mengandalkan botol plastik.

7. Hompimpa Games

Selain bisnis Kuliner, Kaesang juga menggeluti bisnis games yang dinamakan 'Hompimpa Games' masih hasil kolaborasi bersama kakaknya, Gibran.

Mereka membuka store di Surakarta dengan produk andalan card game yang terbagi menjadi Math Cat, The Art of Batik, dan Acaraki.

 

3 dari 4 halaman

8. Sang Javas

Ini adalah bisnis clothing milik Kaesang. Sang Javas memiliki filosofi nama tersendiri, yakni Sang Javas berarti “Java at Solo”. Meluncur pada 2017 di Solo. 

Pemasaran Sang Javas murni daring atau online, terutama dengan memanfaatkan media sosial dan e-Commerce.

9. Madhang

Kaesang mengenalkan sebuah aplikasi untuk memesan makanan bernama Madhang. Madhang mempunyai arti makan, kata ini berasal dari Bahasa Jawa. Dia berkolaborasi dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di Semarang untuk mengembangkan aplikasi ini.

10. Siap mas

Adapula produk minuman dan makanan ringan dengan brand Siap Mas. Produknya diberi nama Ngedrink dan Kemripik. Ini adalah makanan dan minuman dengan berbagai varian rasa yakni Jahe Susu, Jahe Kacang, Kacang Ijo, Susu Sereal. 

11. Markobar

Kaesang kini dipercaya sang Kakak Gibran untuk mengambil alih bisnisnya di Markobar. Ini menjadi usaha pertama yang dia kelola.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini